Dipijat Gadis Berjilbab, Jenderal Lini Tengah Timnas U-19 Meringis Kesakitan

Rabu, 25 Oktober 2017 10:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang Timnas U-19, Muhammad Iqbal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang Timnas U-19, Muhammad Iqbal.

Jenderal di lini tengah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Muhammad Iqbal, merintih kesakitan pada bagian paha kanannya. Hal tersebut diketahui melalui akun Instagram fanbase Muhammad Iqbal, @fansiqbaltakkasatmata.

Akun Instagram tersebut mengunggah dua buah foto yang memperlihatkan pemain bernomor punggung 6 tersebut merintih kesakitan ketika dipijit pada bagian paha kanannya oleh seorang gadis berjilbab yang disinyalir sebagai staf medis tim.

Belakangan diketahui, unggahan tersebut merupakan foto lama ketika Iqbal tengah menjalani seleksi untuk Timnas U-19. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ifran, selaku dokter Timnas.

"Itu foto lama mas. Iqbal baik, baik saja. Itu waktu seleksi," ucapnya ketika dihubungi oleh INDOSPORT.

Di sisi lain, para pemain Timnas U-19 saat ini berada di pusat pelatihan di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut merupakan bagian dari persiapan kualifikasi Piala Asia 2018 di Korea Selatan.

Dipilihnya Lembang karena sebagai proses aklimatisasi cuaca dingin yang diprediksi tidak jauh berbeda dengan cuaca di Korea Selatan. Terlebih di Negeri Ginseng tersebut kini dalam kondisi musim gugur.

"Latihan di sini di Lembang, pertama sebagai aklimatisasi cuaca di Korea yang sama dingin. Yang kedua kita fokus ke taktikal dan dimulai hari ini kita sedikit ada conditioning," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri seusai memimpin sesi latihan.

Akan tetapi, Indra mengatakan bahwa proses aklimatisasi cuaca tersebut ternyata berjalan kurang maksimal. Pasalnya cuaca yang terjadi di Lembang kurang dingin.

Padahal beberapa upaya untuk bisa mendapatkan cuaca dingin sudah dilakukan seperti mulai menggelar latihan tepat pukul 06.30 WIB.

© Petrus Manus DaYerimon/Football265.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Football265.comPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

"Jelas, kurang dingin di sini (Lembang) daripada di Korea," tambahnya.

"Kita tunggu lah, karena ini baru latihan satu kali. Yang jelas ke-23 pemain yang kita bawa sudah siap semua," pungkasnya.

Masa persiapan di Lembang sendiri akan berjalan hingga Jumat (27/10/17). Setelah itu Garuda Nusantara terbang ke Korea Selatan untuk menjalani kualifikasi Piala Asia 2018 yang akan digelar 31 Oktober hingga 8 November mendatang. Di ajang itu, Indonesia berada di Grup F bersama Korsel, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

108