Terlibat Cekcok, Lukaku Tampil Bak 'Penjaga' Ashley Young

Minggu, 29 Oktober 2017 10:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ashley Young yang terlibat cekcok dengan Dele Alli, dihampiri oleh Romelu Lukaku. Copyright: © INDOSPORT
Ashley Young yang terlibat cekcok dengan Dele Alli, dihampiri oleh Romelu Lukaku.

Manchester United berhasil memenangkan derby sengit saat menjamu Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-10. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Setan Merah meraup poin penuh pasca mengalahkan Spurs dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh penyerang muda asal Prancis, Anthony Martial, saat pertandingan babak kedua menyisakan sembilan menit lagi. Mantan pemain AS Monaco itu berhasil memanfaatkan umpan Romelu Lukaku dan mengubahnya menjadi sebuah gol.

Cuplikan Gol Anthony Martial:

Di pertandingan tersebut, kedua tim bermain dengan sengit dan kerap kali melakukan pelanggaran baik dari pemain Man United ataupun pemain Tottenham itu sendiri. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pelanggaran yang terjadi.

Dilansir dari situs resmi Liga Primer Inggris, Manchester United tercatat telah melakukan 12 kali pelanggaran, dengan kubu tamu melakukannya sebanyak 14 kali. Namun, dari banyaknya pelanggaran tersebut hanya membuahkan satu kartu kuning untuk Antonio Valencia di menit 73.

Ketatnya permainan pun sejatinya telah terlihat sejak babak pertama di mulai, salah satunya adalah cekcok antar pemain Inggris yang terjadi pada diri Ashley Young dan Dele Alli di menit 30. Kala itu pelanggaran dilakukan ole Alli kepada Young, yang mana berujung protes Young kepada bintang Spurs tersebut.

Dalam video di bawah diperlihatkan, Lukaku datang membela Young dan langsung mendorong Alli yang saat itu hanya tersenyum saja. Badan Lukaku yang besar dan tegap, memberikan dorongan yang membuat gelandang serang Timnas Inggris itu langsung terdorong jauh.

Hal itu pun menimbulkan reaksi unik dari para netizen di media social Twitter. Banyak di antara mereka yang menyukai akan aksi pembelaan Lukaku tersebut.

“Jangan macam-macam dengan pria besar,” ucap seseorang dengan akun @Cooketh.

“Reaksi Dele Alli ketika Lukaku datang untuk memerikan dukungan kepada Ahley Young,” ucap seseorang dengan akun @ManUnitedWorld.

Kemenangan tersebut membawa Manchester United untuk tetap bertahan di posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 23 poin, unggul tiga poin dari Spurs yang berada di posisi ketiga.

2.7K