Sah, Comvalius Pecahkan Rekor Top Skor Liga Indonesia

Senin, 30 Oktober 2017 20:43 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Sylvano Comvalius memecahkan rekok Peri Sandria sebagai pencetak gol terbanyak di dalam satu musim di Liga Indonesia dengan 35 gol. Sebelumnya rekor ini dipegang Perri Sandria dengan 34 gol pada musim 1994/95.
 
Comvalius memecagkan rekor ini dalam sebuah duel seru antara Bali United vs Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-32 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (30/10/17). 

 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Laga baru berjalan 2 menit, Bali United sudah dihadiahi penalti setelah pemain tengah Bali , Nick van der Velden  dilanggar oleh Yanto Basna di dalam kotak penalti. 

Sylvano Comvalius sebagai sang eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik serta membuka keunggulan Bali United di awal babak pertama. Ini merupakan gol ke-34 dari penyerang asal Belanda tersebut di Liga 1.

Dengan serangan yang intens dan spartan, 10 menit kemudian Bali kembali menambah keunggulan melalui tendangan jarak jauh yang fantastis dari M. Taufik. Skor 2-0 untuk Bali United.

Di babak pertama Bali United terlihat mendominasi dengan nemanfaatkan kreativitas dari Nick Van der Velden dan M. taufik, Stefano Lilipaly. serta kecepatan dari Irfan Bachdim. 

 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Serangan demi serangan dibangun dengan cepat. Hal ini membuat pemain bertahan Sriwijaya yang digawangi oleh yanto Basna, M. Robi sert Bio Paulin terlihat kurang tenang dan kerap kehilangan bola. 

Bali united terlihat sangat bebas menguasai lapangan tengah. operan demi operan bisa memebus ke area kotak penalti Bali United. Akhirnya gol bersejarah dari Comvalius tercipta di menit ke-35. 

 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Peri Sandria, yang lahir di Sumatera Utara, 24 September 1969 (umur 48 tahun) merupakan mantan pesepak bola Indonesia yang memegang rekor pencetak gol terbanyak Liga Indonesia lebih dari 2 dekade.

Sebagai pemain, nama Peri Sandria sangat disegani oleh bek lawan. Kini pemilik rekor pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia dalam satu musim kompetisi dengan 34 gol itu telah dipecahkan oleh Comvalius. 

1.2K