Conte Angkat Bicara soal Pernyataan Kontroversial Morata

Selasa, 31 Oktober 2017 15:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Alvaro Morata dan Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Alvaro Morata dan Antonio Conte.

Manajer Chelsea, Antonio Conte angkat bicara soal pernyataan kontroversial yang diberikan oleh bintang skuat The Blues, Alvaro Morata beberapa waktu lalu. 

Striker Spanyol tersebut mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan media Italia, bahwa dirinya menyesal meninggalkan negara tersebut saat memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada 2016 lalu. 

© INDOSPORT
Pemain anyar Chelsea, Alvaro Morata. Copyright: INDOSPORTPemain anyar Chelsea, Alvaro Morata.

"Saya datang ke Italia merasa seperti seorang bocah dan balik merasa seperti seorang pemain sejati. Saya seharusnya tak pernah meninggalkan Italia dan Juventus. Saya amat kangen Italia. Istri saya bakal suka tinggal di Spanyol, tapi saya ingin tinggal di Italia," tuturnya dalam wawancara tersebut.

Namun, Morata buru-buru melakukan klarifikasi terkait pernyataannya tersebut dengan menyebut dirinya akan segera menandatangani kontrak 10 tahun dengan Chelsea jika klub tersebut menyodorkan kesepakatan tersebut padanya. 

Conte pun akhirnya menanggapi pernyataan kontroversial anak asuhnya tersebut dalam sebuah konferensi pers. Ia mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari staf media Chelsea. 

"Sejujurnya, saya tidak membaca hasil wawancaranya. Steve (staf media) memberitahukannya pada saya terkait hal itu. Alvaro adalah anak yang baik dan menikmati waktunya di London dan bermain bersama Chelsea," ungkap Conte. 

© GI
Antonio Conte didampingi anak dan istrinya di Stadion Stamford Bridge. Copyright: GIAntonio Conte didampingi anak dan istrinya di Stadion Stamford Bridge.

Dari perbincangan yang sering dilakukan oleh keduanya, Conte mengaku bahwa Morata begitu bahagia tinggal bersama istrinya di London. Pasalnya, Conte dan Morata sendiri tinggal dalam satu gedung yang sama. 

"Musim lalu saya merasa sepi ketika tinggal tanpa keluarga. Ketika Anda bekerja di luar negeri, bagus jika Anda membawa keluarga bersama Anda. Saya menikmati London, dan ini pengalaman yang bagus untuk Alvaro dalam liga yang berat," ungkap Conte dilansir Sports Mole.

Bersama Chelsea, Morata telah menyumbang tujuh gol sepanjang musim ini dari 12 penampilannya. Chelsea juga akan kembali berhadapan dengan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Champions pada Rabu (01/11/17) ini. 

337