Liga Champions

Juventus Pede Bawa Pulang 3 Poin demi Pepet Barca

Selasa, 31 Oktober 2017 23:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Juventus.

Saat ini Juventus berjarak tiga poin dari sang pemuncak klasemen, Barcelona dan akan bertandang ke Estadio Jose Alvalade,  markas Sporting CP. Pertandingan ini berlangsung pada pukul 02.45 WIB.

Demi menjaga asa lolos ke fase 16 besar Liga Champions, Buffon dan kolega tak boleh kehilangan angka saat menghadapi tuan rumah Sporting CP. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri andalkan Gonzalo Higuain untuk dapat poin penuh.

Sebab pada laga sebelumnya, Higuain bermain bagus saat membobol gawang AC Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma di San Siro beberapa waktu lalu.

"Kami harus pulang dengan hasil positif karena itu berarti memastikan tempat kami di 16 besar,” kata Allegri seperti dikutip dari Twitter resmi Juventus.  

Dalam pertemuan pertama di Turin, Bianconeri sukses mengamankan tiga poin tiga saat mengalahkan tim asal Portugal  itu dengan skor 2-1.

Kampiun Serie A enam tahun beruntun ini butuh tabungan poin untuk menunaikan ambisinya menjuarai Liga Champions. Pasalnya, selama tiga tahun belakangan, Juve sudah dua kali masuk ke final namun tak sekalipun berhasil membawa si kuping bundar ke Turin.

Meski dikenal kokoh dalam bertahan, Chielini Cs tetap perlu mewaspadai dua penggawa tuan rumah, Bas Dost dan Seydou Doumbia. Saat ini mereka tengah dalam performa yang baik dan siap mengancam lini pertahanan Juventus.

Pertandingan nanti akan dipimpin oleh wasit asal Prancis, Clement Turpin. Bagi Juventus, ini merupakan laga perdana yang dipimpin Turpin.

© PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP/Getty Images
Penyerang Sporting Lisbon, Bas Dost merayakan gol yang ia cetak ke gawang Boavista. Copyright: PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP/Getty ImagesPenyerang Sporting Lisbon, Bas Dost merayakan gol yang ia cetak ke gawang Boavista.

Pertandingan ini diprediksi menarik karena rekor pertemuan keduanya masih sama kuat. Juventus pernah kalah dari mantan tim Cristiano Ronaldo ini pada pertandingan pra musim 2011 lalu.

“Kami tahu apa yang akan kami dapatkan di sini. Ini memberi kami kesempatan untuk lolos. Tapi, hasil imbang juga akan membuat kami berada di jalur yang benar,” Allegri menambahkan.

143