Sempat Kirim Kode ke Juventus, Morata Buru-buru Klarifikasi

Selasa, 31 Oktober 2017 02:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Alvaro Morata membawa bola pertandingan, pasca mencetak hattrick. Copyright: © getty images
Alvaro Morata membawa bola pertandingan, pasca mencetak hattrick.

Alvaro Morata sempat dikira mengirimkan sinyal-sinyal akan meninggalkan Chelsea setelah melakoni sebuah wawancara bersama Gazzetta Dello Sport pada Senin (30/10/17) kemarin.

Dalam laporan tersebut, pemain 25 tahun ini bilang bahwa ia merindukan bermain dengan Juventus dan ingin tinggal di Italia. Morata pun menceritakan masa-masa ia berada di Italia sebelum hijrah ke Spanyol untuk membela Real Madrid pada 2016.

© Indosport
Alvaro Morata saat membela Juventus. Copyright: IndosportAlvaro Morata saat membela Juventus.

"Saya datang ke Italia merasa seperti seorang bocah dan balik merasa seperti seorang pemain sejati. Saya seharusnya tak pernah meninggalkan Italia dan Juventus. Saya amat kangen Italia. Istri saya bakal suka tinggal di Spanyol, tapi saya ingin tinggal di Italia," tuturnya dalam wawancara tersebut.

Karena banyak yang salah sangka, Morata akhirnya buru-buru klarifikasi soal niatannya kembali ke Negeri Pizza itu. Ia pun menegaskan bahwa ia bahagia bersama The Blues dan belum punya keinginan untuk pindah klub.  

"Sepertinya kami ada masalah komunikasi dengan wawancara ini. Apa yang saya bilang adalah saya sangat bahagia di Juventus dulu. Dalam interview saya mau bilang, mungkin setelah karier selesai saya tak tinggal di London. Tapi saya benar-benar bahagia tinggal di London," bebernya.

© instagram.com/alicecampello
Alvaro Morata dan Alice Campello. Copyright: instagram.com/alicecampelloAlvaro Morata dan Alice Campello.

"Saya sekarang sangat menyukai London. Tapi mungkin di masa depan saat anak-anak saya sekolah, saya memilih kembali ke negara saya," tegas Morata.

Pemain kelahiran Spanyol ini pernah membela Bianconeri pada musim 2014 lalu. Setelah dua musim, ia akhirnya kembali berseragam Real Madrid sebelum dipinah Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

353