Wow! Pemain Korsel U-19 Patahkan Rekor Messi Saat Usianya Masih 12 Tahun

Sabtu, 4 November 2017 15:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi.

Berhasil memecahkan rekor yang telah dibuat oleh seorang Lionel Messi bukanlah perkara yang mudah, namun, seorang bocah asal Korea Selatan mampu melakukan hal yang hampir terdengar mustahil itu.

Bocah itu bernama Lee Seung-woo, ia berhasil mencetak 39 gol dari 29 kali penampilannya bersama tim Barcelona U-13, dan mematahkan rekor yang dibuat oleh Lionel Messi kala itu.

Seperti dilansir dari laman FourFourTwo.com, hal tersebut berawal ketika pemandu bakat Barcelona bernama Albert Puig melihat bocah bertubuh ramping yang saat itu berusia 12 tahun bermain dengan cepat dan tampil sangat menonjol di kompetisi Danone Cup tahun 2010 lalu.

Melihat kemampuan Lee yang di atas rata-rata, Albert Puig lantas memboyong Lee pergi ke Catalonia, satu tahun setelah kompetisi Danone 2010 Cup berakhir.

Lee yang lahir pada 6 Januari 1998 diboyong Albert Puig untuk bergabung bersama tim Barcelona U-13. Lee terus bersinar di La Masia, namun kemampuannya yang semakin berkembang bersama tim Barcelona U-13 terganggu pada tahun 2014.

© FourFourTwo.com
Lee Seung-Woo Copyright: FourFourTwo.comLee Seung-Woo

Hal tersebut terjadi karena Barcelona mendapat sanksi FIFA karena melakukan transfer pemain yang masih di bawah umur.  

Dua tahun setelah kejadian itu, Lee tidak dapat tampil bersama Barcelona di pertandingan resmi, dia hanya bisa tampil di pertandingan uji coba dan pertandingan-pertandingan persahabatan.

Berkat pelatihan yang diperoleh Lee di La Masia, Lee semakin dapat bermain dengan bebas, kecepatannya-pun bertambah, bahkan ia seringkali melakukan hal-hal yang tidak terduga dan mengecoh barisan pertahanan lawan.

© FourFourTwo.com
Lee Seung-Woo Copyright: FourFourTwo.comLee Seung-Woo

Saat ini Lee sudah tidak lagi bermain bersama Barcelona, pemain yang kini telah berusia 19 tahun ini kini membela tim Hellas Verona asal Italia.

Lee juga diketahui ikut membela tanah kelahirannya Korea Selatan U-19 di babak Kualifikasi Piala Asia U-19, satu grup dengan Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste di grup F.

1.3K