Liga 1

Berangkat ke Bontang, Persib Akan Lakukan Rotasi Pemain

Senin, 6 November 2017 18:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menuturkan, tim pelatih akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (08/11/17).

Menurut Herrie rotasi tersebut dilakukan karena pada pertandingan tandang kali ini beberapa pemainnya tidak bisa diturunkan. Sebabnya, beberapa pemain kena akumulasi kartu dan mengalami cedera seusai menghadapi Persija Jakarta pada laga tandang di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17).

Persib sendiri membawa sebanyak 18 pemain ke Bontang dan meninggalkan Imam Arief Fadillah, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Angga Febriyanto, Vladimir Vujovic, Hariono, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Tantan, dan Sergio van Dijk.

"Rotasi dan memang harus ada rotasi, karena perjalanan kita juga ke Bontang cukup jauh," kata asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini sebelum bertolak ke Bontang.

© internet
Kim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan. Copyright: internetKim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan.

Hariono dan Kim Jeffrey pada pertandingan tandang kali ini terpaksa absen, karena keduanya mengalami cedera dan Hariono mendapatkan akumulasi kartu. Meski begitu Jose tak khawatir dengan absennnya kedua pemain tersebut.

Karena menurut Jose, Persib masih memiliki pemain yang berposisi gelandang dan bisa menggantikan Hariono dan Kim Jeffrey. Ia pun masih memantau kesiapan seluruh pasukannya hingga menjelang pertandingan.

"Tanpa dua gelandang itu, kita masih punya yang lain, kita punya skema. Kita juga selama ini gak selalu mereka bermain bersamaan, kita banyak ganti-ganti juga jadi gak khawatir," jelas Herrie. 

257