Liga Spanyol

Ramos: Ronaldo Pulang dengan Kesal jika Tak Cetak Gol

Senin, 6 November 2017 17:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp via Getty Images
Marco Asensio, striker Real Madrid. Copyright: © Mirco Lazzari gp via Getty Images
Marco Asensio, striker Real Madrid.

Seperti dilansir dari Marca, Sergio Ramos mengatakan kalau Cristiano Ronaldo pulang dengan kesal jika dia tidak mencetak gol. Namun menurut hemat kapten Los Blancos tersebut, Ronaldo membuat perbedaan pada laga kontra Las Palmas dini hari tadi.

"Cristiano pulang dengan kesal saat tak mencetak gol, tapi ia tetap membuat perbedaan dalam tim," tutur Ramos dalam wawancara dengan Movistar Partidazo.

© INDOSPORT
Selebrasi Marco Asensio saat membuka keunggulan Real Madrid atas Barcelona. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Marco Asensio saat membuka keunggulan Real Madrid atas Barcelona.

Senada dengan Ramos, Marco Asensio menyatakan tak penting siapa yang mencetak gol atau membuat assist, yang terpenting bisa bekerja sama dengan baik dalam sebuah tim. Sekedar diketahui, Asensio memang jarang ditampilkan sebagai starter selama beberapa bulan terakhir.

"Kami adalah sebuah tim, kami tidak memperhatikan siapa yang mencetak gol. Kami juga tidak melihat siapa yang memberikan assist. Kami semua bergerak ke arah yang sama untuk tim," ujar peraih penghargaan Golden Player di Piala Eropa U-19 2015 lalu ini.

Marco Asensio mengawali musim yang hebat di awal 2017/18 sayangnya ia tak mampu mempertahankan performanya dengan baik. Produktivitas golnya sempat menurun. Beruntung, ia berhasil mencetak gol saat Madrid menekuk Las Palmas dengan skor telak 3-0. Hal itu diharapkan bisa menjadi modal Asensio untuk kembali tampil tajam di lini depan Real Madrid. 

Lebih lanjut, pemain kelahiran 21 Januari 1996 ini mengatakan jika banyak pendukung yang bertanya-tanya, apakah kepercayaan Zidane pada beberapa pemain akan goyah setelah mengalami banyak  kekalahan.  

© INDOSPORT
Ronaldo dan Zidane di pinggir lapangan. Copyright: INDOSPORTRonaldo dan Zidane di pinggir lapangan.

Bagi Asensio, itu adalah kewenangan pelatih dan ia sama sekali tak pernah mengharapkan Zidane untuk mengganti terlalu banyak pemain di tim inti Madrid.

"Pelatih mempercayai setiap pemain tunggal dalam tim ini. Anda tidak bisa selalu menjadi starter, Anda hanya perlu terus bekerja lebih keras agar bisa bermain seperti hari ini," katanya.

708