Liga 2

Jelang Lawan PSIS, Persebaya Dapat Doa dari Pemain Malaysia

Rabu, 15 November 2017 14:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Konferensi pers Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Konferensi pers Persebaya Surabaya.

Babak delapan besar Liga 2 Grup Y akan berlangsung pada Rabu (15/11/17) sore. Pertandingan pembuka akan tersaji kala PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Melihat klub kelahirannya akan berlaga sore ini, mantan pemain Persebaya yang sekarang bermain di Selangor FA, Andik Vermansah, menyampaikan sebuah doa kepada klub yang pernah dibelanya pada 2008-2010, yakni Persebaya Surabaya.

© Selangor FA
Selebrasi Andik Vermansah. Copyright: Selangor FASelebrasi Andik Vermansah.

“Saya mendoakan yang terbaik buat Persebaya. Bagi saya, yang terpenting Persebaya bisa promosi ke Liga 1 musim depan. Lebih bagus lagi kalau bisa jadi juara (Liga 2) musim ini sekaligus promosi,” ujar Andik Vermansah seperti dinukil Sportsatu.

“Meski saya tak di Surabaya, saya tetap mengikuti perkembangan Persebaya. Buat saya, pokoknya Persebaya harus promosi ke Liga 1. Menurut saya, Liga 1 bisa lebih meriah kalau ada Persebaya,” jelas pemain 25 tahun ini.

Pertemuan Persebaya melawan PSIS Semarang di setiap dekade selalu ada cerita tersendiri, di era 80-an ada cerita sepakbola gajah, di tahun 90-an final pindah ke Manado, pada 2000-an perdamaian Bonek-Panser, dan dekade sekarang Persebaya banyak diharapkan tembus ke Liga 1.

Persebaya sendiri menjadi jawara di Grup 5 Liga 2 dengan mengoleksi 29 poin dari delapan kali menang, lima hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan. Dengan catatan memasukkan 27 gol dan kemasukan 11 gol.

37