Jadi Warga Kehormatan Arema, Cak Imin: Salam Satu Jiwa!

Minggu, 26 November 2017 20:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Remaja dan anak-anak ikut berbaur menaiki mobil dalam konvoi napak tilas. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Remaja dan anak-anak ikut berbaur menaiki mobil dalam konvoi napak tilas.

Minggu pagi tadi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dinobatkan sebagai keluarga kehormatan klub sepakbola asal Malang, Jawa Timur, Arema. Cak Imin, sapaannya, merasa senang dan bangga.

Penobatan tersebut disahkan pada saat Muhaimin sedang menghadiri acara gerak jalan sehat di Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang, Minggu (26/11/2017).

"Untuk Bapak Muhaimin resmi menjadi keluarga kehormatan Arema," ujar pembawa acara di acara tersebut, dikutip dari detik.com.

Syal berwarna biru khas Arema yang biasa dipakai Aremania itu pun diberikan kepada lelaki asal Jombang ini oleh sesepuh Aremania, Anton Baret. Atas kehormatan tersebut, Muhaimin mengaku gembira.

"Saya bersyukur, senang, dan bangga menjadi keluarga kehormatan Arema. Salam Satu Jiwa," ucap Muhaimin kepada wartawan sebelum meninggalkan lokasi.

© Indosport/Ian Setiawan
Aksi Aremania saat memberi dukungan kepara Arema FC. Copyright: Indosport/Ian SetiawanAksi Aremania saat memberi dukungan kepada Arema FC.

Acara ini turut dihadiri Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar, Wali Kota Malang Moch Anton, dan Wakil Bupati Malang Sanusi, pengurus DPC PKB Kota dan Kabupaten Malang, politisi Hanura Nanda Yaqud Gudban, dan Ketua DPRD Kota Malang Abdul Hakim.

Sebelumnya, kedatangan Cak Imin dikawal dan ditemani langsung oleh Anton Baret dari bandara Abdurrahman Saleh sampai ke daerah Gribig Kota Malang.

© jurnas.com
Cak Imin ditemani Anton Baret Copyright: jurnas.comCak Imin ditemani Anton Baret

Cak Imin juga sempat meneriakkan salam Arema, "Salam Satu Jiwa!", Ia menyerukan persatuan antar sesama warga Malang, dengan memanfaatkan Arema sebagai penggeraknya.

"Hanya persatuan yang bisa membuat kita kuat dalam menyelesaikan persoalan bangsa. Arema sebagai wadah anak muda dengan para supporter loyal dan fanatik, diyakini mampu memgambil peran itu," ujar Cak Imin, dikutip dari jurnas.com.