Liga 2

Persebaya Lebih Dijagokan, Dua Legenda Ini Yakin PSMS Medan Juara Liga 2

Senin, 27 November 2017 20:14 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSMS Medan dan Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSMS Medan dan Persebaya Surabaya.

Jika sebelumnya para legenda PSMS Medan memprediksi anak asuh Djajang Nurjaman akan masuk babak semifinal dan lolos Liga 1, kali ini mereka juga yakin jika skuad Ayam Kinantan akan menjuarai Liga 2.

Menurut mereka, permainan Legimin Rahardjo dkk terus mengalami perkembangan usai ditangani mantan pelatih Persib tersebut.

Seperti yang diungkapkan Sunardi A. Mantan pemain PSMS era 80 an ini pun berkeyakinan, dengan skuad yang ada saat ini, peluang PSMS juara Liga 2 akan terbuka lebar.

"Melihat main mereka (PSMS) sekarang memang terus mengalami peningkatan. Lebih kompak dan terorganisir. Jadi kemungkinan untuk juara semakin terbuka," ujar Sunardi A, kepada INDOSPORT, Senin (27/11/2017).

© Arif Rahman/Football265.com
Skuat PSMS Medan Copyright: Arif Rahman/Football265.comSkuat PSMS Medan

Disinggung mengenai calon lawan PSMS nanti, Sunardi tak menampik jika Persebaya Surabaya merupakan tim bagus dan memiliki riwayat yang tak jauh berbeda.

"Skuad Persebaya saat ini juga luar biasa. Mereka merata di semua lini dan ko sisten sepanjang laga, jadi wajar jika mereka bisa menembus final," sebutnya.

Dirinya pun memprediksi jika laga akan berjalan sengit kendati keduanya telah memastikan diri lolos ke Liga 1.

"Ini laga harga diri. Keduanya pasti sama-sama ingin menang dan akan main ngotot untuk membuktikan menjadi yang terbaik tahun ini," ungkap Sunardi A.

Tumsila, striker PSMS yang pernah tenar di era 70-80 an ini pun memiliki pandangan yang sama. Dirinya melihat skuad PSMS saat ini cukup bagus dan memiliki pemain dengan skil yang mumpuni. Sebut saja I Made, Frets Butuan, Elton Maran, Suhandi dan Dimas Drajad.

"Selain muda mereka juga memiliki kecepatan dan skil yang bagus. Apalagi sebahagian dari mereka tentara dengan daya juang tinggi. Wajar ini menjadi tahunnya PSMS untuk menyandang status juara Liga 2 tahun ini," sebut pria yang digelar kepala emas ini. 

Di akhir, Tumsila yakin kedua tim akan main ngotot demi menjaga harga diri dan nama baik daerah masing-masing. 
 

449