Sepakbola

Hadapi Persebaya di Final Liga 2, Djanur Jagokan Persebaya

Senin, 27 November 2017 21:41 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman.

Menjelang partai final Liga 2 antara Persebaya kontra PSMS, pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman menilai Persebaya lebih diuntungkan untuk menjadi juara. 

Penilaian tersebut diungkapkannya setelah melihat waktu bermain kedua tim di laga semifinal tempo hari (25/11/2017). 

Persebaya mengalahkan Martapura FC dalam waktu normal 2 x 45 menit, sementara tim besutan Djanur membutuhkan tambahan 2 x 15 menit untuk memastikan tiket ke Liga 1. 

© Internet
Djajang Nurjaman berhasil membawa PSMS Medan ke Liga 1 Indonesia Copyright: InternetDjajang Nurjaman berhasil membawa PSMS Medan ke Liga 1 Indonesia

"Artinya dari sisi kesiapan dan kebugaran fisik mungkin saja Persebaya lebih baik. Waktu untuk recovery Persebaya lebih unggul. Tapi, bagaimanapun kondisinya kami harus siap untuk laga krusial ini," kata bekas pelatih Persib Bandung itu. 

"Kami ke babak final melalui perjuangan yang cukup berat. Kami melewati perjuangan yang berat di semifinal menghadapi PSIS Semarang hingga extra time. Sedangkan, Persebaya tak sampai ke babak extra time", tambahnya. 

Meski demikian, Djanur tak merasa berkecil hati jelang laga besok. Ia justru sesumbar tim besutannya akan tampil maksimal melawan tim yang difavoritkan juara itu. 

© Grafis:Yanto/Football265.com
Persebaya Surabaya Copyright: Grafis:Yanto/Football265.comPersebaya Surabaya

"Target kami sudah tercapai, masuk Liga 1. Ketika harus bertanding di partai final, pemain pasti punya motivasi tersendiri", ujarnya. 

"Kami akan tampil all out dengan kamampuan yang kami punya". 

Mantan pemain Persib Bandung itu memprediksikan laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu bakal menegangkan. 

"Saya memprediksi pertandingan akan berjalan alot", pungkasnya. 

190