13 Tahun Peringatan Tsunami, Ini 4 Pemain Berdarah Aceh yang Eksis di Liga 1

Rabu, 29 November 2017 17:40 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Tsunami yang meluluhlantakan Aceh pada 26 Desember 2004 silam menjadi salah satu bencana alam terdahsyat di Indonesia. Jatuhnya ratusan ribu jiwa membuat bencana tersebut akan selalu diingat hingga saat ini.

Tiga tahun berlalu, Aceh kini terus bangkit dan membuktikan pada dunia bahwa  bencana tsunami yang menghancurkan mereka telah benar-benar berlalu. Untuk memperingati momen kebangkitan tersebut, PSSI pun menggelar sebuah pertandingan persahabatan bertajuk Aceh World Solidarity Cup 2017 (AWSC 2017).

Selain Timnas Indonesia, tiga Negara lain, yakni Kirgizstan, Mongolia, dan Brunei Darussalam juga akan berlaga di ajang ini. Di luar ajang AWSC untuk mengingat kebangkitan Aceh pasca dihantam tsunami, nyatanya beberapa nama pemain asal Tanah Rencong juga membuktikan eksistensi mereka di kometisi tertinggi Indonesia musim ini, yakni Liga 1.

© Internet
Miftahul Hamdi Copyright: InternetMiftahul Hamdi

Mereka mampu membuktikan jika bakat-bakat pesepakbola Aceh patut diperhitungkan dan tak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Deretan pemain asal Aceh ini membuktikan kapasitas mereka dengan bermain di Liga 1.

Untuk memperingati 13 tahun pasca bencana tsunami dan kebangkitan Aceh, berikut INDOSPORT merangkum 4 pesepakbola asal Tanah Rencong yang berlaga di ajang Liga 1 musim ini.

1.7K