Ukir Sejarah di Liga 2, Begini Perasaan Pemain Gaek Persebaya Surabaya

Rabu, 29 November 2017 10:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Herry Ibrahim
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Pemain gaek Persebaya Surabaya, Rendi Irawan menjadi salah satu penggawa Bajul Ijo yang amat bahagia. Kebanggaan tersebut tak lepas dari dirinya yang turut serta Baginya dia bangga menjadi bagian sejarah bersama Persebaya.

Rasa bangga Rendi memang bukan tanpa alasan. Sebab dia baru saja memberikan gelar juara Liga 2 bagi Persebaya Surabaya pada Selasa (28/11/17) malam kemarin di Bandung.

Bermain di partai final Liga 2, Persebaya menjadi kampiun pasca menaklukkan PSMS Medan dengam skor ketat 3-2. Rendi pun tak bisa menutupi kebanggaannya.

"Saya sebagai pemain senang dan bangga akan hasil ini. Akhirnya saya bisa mengukir nama dengan menjadi juara di Liga 2," ucap Rendi.

"Ini menjadi kado terindah buat masyarakat Surabaya dan Bonek. Serta seluruh keluarga saya yang menyaksikan saya di stadion," tambah dia.

© Ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irawan. Copyright: NgopibarengidGelandang Persebaya, Rendi Irawan.

Tak hanya berhasil mempersembahkan gelar juara, mantan pemain Persik Kediri ini juga membawa Persebaya kembali berlaga di kancah Liga 1. Baginya, ini menjadi perjalanan berharga dirinya bersama Persebaya.

"Kita bisa kembali ke Liga 1 tentu karena kebersamaan kita. Kerja keras kita berbuah juara."

"Tapi perjalanan kita masih panjang. Susah senang kita lalui demi Persebaya," tutup dia.

309