Tiru Penghargaan FIFA, LIB Adakan Pemilihan Gol Terbaik

Kamis, 30 November 2017 23:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© persibholic.com
CEO PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy. Copyright: © persibholic.com
CEO PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 akan menggelar malam penghargaan. Setidaknya ada beberapa penghargaan yang akan diberikan oleh LIB. Dari pemain terbaik, pemain muda terbaik, hingga gol terbaik.

Penghargaan gol terbaik ini sejatinya baru digagas oleh LIB. Sebelumnya LIB akan memberikan penghargaan bagi pelatih terbaik, namun kategori ini urung dilaksanakan.

"Untuk kategori pelatih terbaik kita hilangkan, kita ganti menjadi gol terbaik," ucap COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy, Kamis (30/11/17). "Soalnya kalau pelatih, yang bawa timnya jadi juara sudah pasti terbaik. Jadi tidak usah ada nominasinya." 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKi-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya.

Kini untuk kategori gol terbaik, LIB sudah memiliki beberapa kandidat. Nantinya mereka akan melakukan penilaian terhadap gol-gol yang terjadi di ajang Liga 1.

"Untuk gol terbaik kita siapkan 5 nomine. Semua gol dari awal Liga 1. Nantinya akan dipilih oleh tim penilai mana yang pantas menang. Memang untuk tahun ini kita melakukan penilaian sendiri, mungkin musim depan baru kita buat poling," tutup Tigor.

Tak pelak, pemberian penghargaan untuk kategori gol terbaik ini akan seperti penghargaan yang dihelat oleh FIFA. Penghargaan gol terbaik yang dilakukan FIFA disebut dengan Puskas Award. 

Kini, dengan area yang lebih sempit, penghargaan mirip Puskas Award akan diadakan oleh PT LIB.

285