Derby Manchester Terancam Batal, Ini yang Jadi Penyebabnya

Sabtu, 9 Desember 2017 08:29 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© The Sun
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu. Copyright: © The Sun
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu.

Duo Machester akan melakoni derby panas pada hari Minggu (10/12/17) malam WIB di markas Manchester United, Old Trafford dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris.

Namun, kini kecemasan sedang melanda kedua tim. Pasalnya, laga derby esok terancam ditunda. Penyebabnya, Kota Manchester saat ini sedang dilanda badai salju yang diprediksi akan turun selama beberapa jam dan akan menutupi permukaan tanah hingga 20 sentimeter.

Met Office yang merupakan kantor pelayanan meteorologi setempat bahkan meningkatkan level kewaspadaan ke level yang cukup tinggi. Menurut Met Office, salju diprediksi akan turun saat pertandingan berlangsung di pukul 4 hingga 6 sore waktu setempat. Tak hanya salju yang tebal, suhu di sana juga diprediksi akan berada di bawah 0 derajat celcius.

© Daily Mail
Old Trafford tertutup salju tebal. Copyright: Daily MailOld Trafford tertutup salju tebal.

Dilansir dari berbagai sumber, keadaan bisa semakin buruk karena Stadion Old Trafford belum memiliki teknologi pemanas yang ada di bawah rumput lapangan yang bisa menghindari salju menutupi lapangan hijau. Terutama untuk menghadapi cuaca dingin yang ekstrim seperti yang terjadi saat ini.

Fans kedua tim hanya bisa berharap agar salju tidak akan menutupi lapangan hijau agar derby panas Manchester bisa tetap berjalan sesuai jadwal.

© Daily Mail
Old Trafford tertutup salju tebal. Copyright: Daily MailOld Trafford tertutup salju tebal.

Met Office juga mengatakan jika cuaca ekstrim tersebut juga diprediksi akan meluas hingga kota Liverpool. Hal ini  tentu dapat mengancam pertandingan derby Merseyside antara Liverpool kontra Everto.

1.9K