Bursa Transfer

Pekan Depan, Arema FC Resmikan Dua Pemain Asing

Minggu, 10 Desember 2017 13:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim kepelatihan baru Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim kepelatihan baru Arema FC.

Misteri para pemain anyar di skuat Arema FC pelan tapi pasti mulai terungkap. Klub berlogo kepala singa itu memastikan bahwa ada dua pemain asing yang bakal merapat pada awal pekan, atau mulai Senin (11/12/17) besok.

Satu dari dua pemain asing itu disinyalir kuat adalah Rodrigo Ost Dos Santos. Playmaker kebangsaan Brasil itu bahkan sudah ramai diperbincangkan melalui instagram, lantaran ada unggahan foto ketika menginjakkan kaki di Kota Malang.

Kuatnya dugaan Rodrigo Ost sebagai playmaker baru Arema FC, lantaran bernaung di bawah agen dari Jakarta. Selain Ost, agen tersebut juga ikut mendatangkan Arthur Cunha Da Rocha, Ahmet Atayev dan Dusan Momcilovic (Pelatih Fisik Arema FC).

"Di awal pekan depan, ada dua pemain asing yang akan menjadi pemain baru Arema FC," papar Media Officer tim, Sudarmaji kepada awak jurnalis.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMedia Officer Arema FC, Sudarmaji.

Kendati demikian, manajemen belum mau memperjelas nama sang pemain lebih dulu. Hal itu karena ada sejumlah tahapan bagi pemain asing, sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain Arema FC.

Biasanya, tahapan pertama adalah tes medis untuk mengetahui rekam jejak cedera dan tingkat kebugaran fisiknya. Setelah itu, berlanjut pada finalisasi kontrak dengan kesepakatan nominal berikut fasilitasnya.

"Satu pemain asing ini cukup ternama dan sudah dikenal publik sepakbola," kata Sudarmaji mengenai calon playmaker baru tersebut.

© Football265.com
Rizaldi Bauwo Copyright: Football265.comRizaldi Bauwo

Selain eks penggawa Mitra Kukar itu, Arema juga bakal diperkuat Rivaldy Bauwo. Striker muda kelahiran Gorontalo yang baru menyabet gelar top skor Liga 2 dengan 17 gol bersama tim Kalteng Putra FC.

"Sementara satu lagi adalah pemain asing juga. Bukan asing luar negeri, tapi mukanya masih asing di hadapan Aremania," imbuhnya seraya tertawa.

71