Liga Indonesia

Terungkap, Ini Penyebab Gagalnya Persib Jalani Laga Uji Coba Kedua

Kamis, 28 Desember 2017 18:30 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ahmad Priobudiyono
© INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung Copyright: © INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung

Ketakutan soal membludaknya penonton yang datang dalam laga uji coba kedua Persib Bandung melawan Yogyakarta Selection rupanya melatarbelakangi gagalnya laga uji coba kedua skuat berjuluk Maung Bandung tersebut. 

Dilansir Tribun Jogja, batal digelarnya laga uji coba kedua itu dikarenakan pihak pengelola stadion yang nampaknya tak ingin mengambil banyak risiko soal keamanan apabila terjadi pembludakan penonton. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuasana latihan para pemain Persib Bandung.

Pelatih Kiper Persib, Anwar Sanusi mengungkapkan sebelumnya bahwa pihak pengelola Stadion UNY sebenarnya telah menyiapkan stadion Tridadi Sleman. Namun tim pelatih akhirnya tetap membatalkan laga uji coba tersebut.

"Maka kita ubah rencana itu, lawan siap, lapangan siap, kita memaklumi juga. Untuk penonton yang banyak tentu butuh persiapan lebih, terutama izin kepolisian, dan keamanan juga," ungkap Anwar.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPelatih Kiper Persib, Anwar Sanusi 

Gagalnya digelar pertandingan uji coba tersebut tentu saja harus diterima dengan lapang dada oleh para staff pelatih Persib. Padahal rencananya, lewat laga tersebut, tim pelatih ingin melihat skema apa yang cocok untuk dimainkan oleh skuat Michael Essien musim depan nanti. 

Di sisi lain, asisten pelatih tim berjuluk Maung Bandung, Herrie Setyawan sempat mengungkapkan target utama tim Maung Bandung di Yogyakarta sendiri adalah meningkatkan kondisi fisik pemain sebelum berlaga di turnamen pra musim dan juga kompetisi Liga 1 2018.

"Dan lagi target TC di Yogyakarta dalam pre-season kan persiapan dan pengisian bensin kondisi, meningkatkan fisik," jelasnya asisten yang baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi A AFC ini. 

Persib Bandung sendiri baru saja melaksanakan uji coba dengan tim lokal Sleman United dan FC UNY di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada Selasa (26/12/17) sore. Penyerang seleksi Persib Bandung, Airlangga 'Ronggo' Sucipto berhasil menyumbangkan satu gol kemenangan untuk Maung Bandung.

68