Liga Indonesia

Enggan Penuhi Administrasi, Eks Liverpool Batal ke PSMS

Jumat, 29 Desember 2017 00:39 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/Football265.com
Skuat PSMS Medan Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Skuat PSMS Medan

Pemain asing asal Uruguay, Federico Platero Gazzaneo dipastikan gagal bergabung bersama skuat Ayam Kinantan. 

Menurut pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, mantan pemain Liverpool FC, Liga Utama Uruguay ini disebut-sebut enggan memenuhi administrasi perizinan yang diberlakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola profesional di Indonesia. 

© INDOSPORT
Federico Platero. Copyright: INDOSPORTFederico Platero.

"Dia gak mau memenuhi administrasi makanya gak jadi. Daripada ke depannya jadi masalah mending dari sekarang dibatalkan," ujar pria yang akrab disapa Djanur ini, usai menggelar agenda latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (28/12/17) sore.

Padahal, mantan Timnas U-23 Uruguay ini rencananya akan tiba di Medan Minggu (30/12/17) nanti.

Dengan kepastian tersebut, PSMS pun belum memiliki pemain asing dalam skuatnya, setelah sebelumnya mencoret pemain asal Korea Kwon Young Jin. Namun Djajang menyebutkan ada dua nama asing yang diperkirakan akan bergabung dalam waktu dekat. 

"Yang hampir pasti pemain asing asal Namibia, Sadney Urikhob. Sementara nama lainnya yakni Reynaldo Lobo asal Brasil. Kalau Lobo ini pemain belakang dan pernah main di Indonesia tapi gak lama. Belakangan dia main di Liga Malaysia. Saat ini kita masih tahap pembicaraan dengan Lobo," terang Djanur. 

108