Liga Indonesia

Akhirnya, Persis Solo Umumkan Nama Pelatih Anyar Pekan Depan

Sabtu, 30 Desember 2017 20:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© cekskor
Pelatih sementara Persis Solo, Freddy Muli Copyright: © cekskor
Pelatih sementara Persis Solo, Freddy Muli

Manajemen Persis Solo akhirnya akan mengungkapkan siapa pelatih anyar yang akan menggawangi skuat mereka pada musim depan nanti. Rencanyan, 4 Januari 2018 nanti, pihak manajemen akan mengumumkan nama pelatih tersebut. 

"Pekan depan, rencananya tanggal 4 Januari 2018 kami umumkan siapa pelatih Persis Solo musim 2018." ujar Media Officer Persis Solo, Budi Cahyono, Kamis (28/12/2017), dikutip dari Tribun Solo, ketika ditanyai soal kejelasan pengumuman nama pelatih anyar klub mereka.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Namun hingga kini, Budi sendiri masih enggan menyebut nama-nama yang menjadi kandidat pelatih anyar Persis Solo musim depan. Namu nama bekas pelatih Persis Solo di babak delapan besar lalu, Freddy Muli menjadi sosok yang paling santar terdengar sebagai kandidat terkuat.

Freddy sendiri sebelumnya merupakan pengganti pelatih Persis Solo yang sebelumnya dikenai sanksi oleh PSSI, Widyantoro yang melakukan intimidasi kepada wasit kala Persis Solo berhadapan dengan Cilegon United dalam laga lanjutan Liga 2.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Widyantoro mengaku kecewa dengan sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepadanya. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraWidyantoro mengaku kecewa dengan sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepadanya.

Namun, dibawah naungan Freddy, Persis Solo harus puas terhenti di babak delapan besar. Bukan tidak mungkin jika Freddy akan mampu membawa Persis Solo lebih berjaya lagi di Liga 2 musim depan. 

Di sisi lain, Persis Solo telah mempersiapkan empat poin pentin yang akan  mereka sampaikan dalam gelaran Kongres PSSI pada Januari 2018 nanti. Salah satu poin tersebut berkaitan pula dengan penghapusan sanksi yang diterima mantan pelatih mereka musim lalu, Widyantoro.

16