Liga Inggris

Klopp: Tak Perlu Sampai Jual Coutinho Demi Keseimbangan Finansial

Sabtu, 30 Desember 2017 08:44 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © getty images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Liverpool baru saja mendapatkan amunisi anyarnya pada jendela transfer musim dingin nanti. Tim berjuluk The Reds tersebut berhasil membajak Virgil van Dijk dari Southampton dengan harga yang fantastis, 75 juta pounds atau setara Rp 1, 3 triliun. Transfer tersebut pun membuat van Dijk dinobatkan sebagai bek termahal di Liga Primer Inggris maupun dunia. 

Terkait dengan aktivitas transfer ini, beberapa laporan menyebutkan bahwa Liverpool harus menjual salah satu bintangnya untuk menyeimbangkan keuangan klub. Philippe Coutinho pun disebut-sebut sebagai tumbal dari pembelian van Dijk.

Seperti yang diketahui, klub Liga Spanyol, Barcelona, siap menebus pemain asal Brazil tersebut dengan harga yang fantastis. Artinya, keuangan The Reds sangat membaik jika mereka melepas mantan pemain Inter Milan tersebut.

Namun, pelatih Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tidak perlu menjual Coutinho untuk mengembalikan uang yang telah dikeluarkan untuk mendatangkan van Dijk. Klopp pun memperjelas bahwa Liverpool tidak akan menjual pemain bintangnya dalam waktu dekat ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Virgil Van Dijk resmi gabung Liverpool. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTVirgil Van Dijk resmi gabung Liverpool.

“Tidak, tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa (saya harus menjual Coutinho). Kami memiliki pemain bagus dan kami tidak harus menjual siapa pun,” ujar Klopp seperti dikutip dari Soccerway.

Klopp sendiri sangat membutuhkan Coutinho tetap berada di Anfiel Stadium dalam waktu yang cukup lama. Karena menurutnya, Coutinho merupakan pemain yang sangat memiliki kualitas dan sangat berpengaruh di lini tengah The Reds.

© INDOSPORT
Selebrasi Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Philippe Coutinho.

“Satu-satunya yang akan saya katakan adalah bagaimana Phil bermain saat ini. Saya sangat senang dengan beberapa pertunjukan terakhir dan tentang dampaknya. Dia menunjukkan karakternya dalam permainan dan sesi latihan, itu sangat tepat, itu sangat bagus,” tambahnya.

64