Bola Internasional

Fakta Taufik Suparno, Pemain Berdarah Indonesia yang Siap Jegal Bali United di Liga Champions Asia

Senin, 1 Januari 2018 18:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Penyerang Timnas Singapura keturunan Indonesia Taufik Suparno. Copyright: © Getty Images
Penyerang Timnas Singapura keturunan Indonesia Taufik Suparno.

Klub Liga Singapura, Tampines Rovers, akan memulai perjuangan mereka di Liga Champions Asia (LCA) menghadapi wakil Indonesia, Bali United, di babak play-off zona timur di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 16 Januari 2018 mendatang.

Demi ambisinya untuk bisa tetap melaju ke babak selanjutnya di ajang internasional tersebut, klub yang berjuluk Si Kijang itu bahkan merekrut beberapa pemain di beberapa posisi penting.

 

Mari kita menghitung mundur 16 hari menuju pertandingan pertama pasukan Serdadu Tridatu di kompetisi asia, apa harapan kalian untuk Bali United di tahun ini? #baliunited

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Di antaranya adalah kiper Azwan Mahbud dari Nongbua Pitchaya (Thailand), pemain belakang Madhu Mohana dari Negeri Sembilan (Malaysia), dan legiun asing Jordan Webb dari Warriors FC (Singapura).

Tak hanya itu, mereka juga merekrut para pemain muda lokal seperti Syazwan Buhari, Afiq Yunos dan Amirul Adli, Yasir Hanapi, dan yang terakhir adalah Taufik Suparno.

 

The tie is set! We will travel to Indonesia to face @baliunitedfc, for the first preliminary round of the AFC Champions League. Winner from this tie will face Thai FA Cup winners, Chiang Rai United, in the second round.

A post shared by Tampines Rovers Football Club (@tampinesrovers) on

Untuk nama yang terakhir, tentu terdengar sangat unik dan menggelitik. Pasalnya nama Taufik Suparno seperti tidak asing untuk nama-nama kebanyakan orang di Indonesia, tepatnya beraksen Jawa.

Akan tetapi siapa sangka, Taufik Suparno merupakan pemain berkewarganegaraan Singapura yang memiliki darah keturunan Indonesia. Penyerang muda ini diperkirakan siap untuk menghadang laju Bali United di ajang Liga Champions Asia.

Terkait hal tersebut, INDOSPORT coba merangkum beberapa fakta tentang Taufik Suparno. Apa saja kehebatannya? Simak, ya.

152