Bursa Transfer

Begini Kronologis Pindahnya Ferdinand dari PSM ke Liga Malaysia

Rabu, 3 Januari 2018 22:18 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PT LIB
Ferdinand Sinaga secara mengejutkan hengkang dari PSM Makassar. Copyright: © PT LIB
Ferdinand Sinaga secara mengejutkan hengkang dari PSM Makassar.

Tanpa diduga-duga sebelumnya, penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga memilih hengkang dari tim berjuluk Juku Eja untuk musim 2018 mendatang. Ferdinand lebih memilih  bergabung bersama tim kontestan Liga Malaysia, Kelantan FA.

Meski sebelumnya telah ada pembicaraan kontrak dan menyatakan kesetiaannya dengan tim PSM, Ferdinand justru memilih Kelantan FA untuk pelabuhannya musim depan.

© Internet
Caption Copyright: InternetFerdinand memutuskan bergabung dengan klub Malaysia, Kelantan FA.

Menanggapi hal tersebut, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin pun buka suara. Ia menjelaskan, pihaknya tak pernah untuk menahan-nahan untuk pemain yang ingin keluar.

"Dari awal, saya kepada pemain bilang kalau mau pergi pastinya tidak akan dihalang-halangi, apalagi untuk mengembangkan karirnya," ujar Munafri pada Rabu (03/01/18).

Dirinya pun sudah berbicara kepada Ferdinand mengenai perpanjangan kontrak. Pemain asal Bengkulu itu telah ditawari banyak opsi mengenai kontraknya.

"Saya sudah bicara dengan Ferdinand, mau berapa tahun dia di PSM, berapa gaji dia minta, dia sudah ngomong mau 2 tahun kontrak ke saya, saya sudah iyakan," sambung Munafri.

© M Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Ariffudin Copyright: M Basri/INDOSPORTCEO PSM Makassar, Munafri Ariffudin

"Saya harus membeberkan kenapa tidak tanda tangan kontrak langsung, karena saya mau seperti ini. Saya pernah bicara ditelepon dengan dia (Ferdinand), ternyata dia dapat tawaran dari Malaysia, tapi saya bukan maksud melarang, saya cuma katakan ke dia cari tau baik-baik seperti apa klubnya," bebernya lagi.

Atas keputusan Ferdinand, Munafri pun menyayangi sikap pemain 29 tahun itu. Hal itu tidak lepas dari keputusan mendadak yang diambil penyerang berdarah Batak tersebut.

"Saya sendiri menyangkan kenapa baru sekarang pergi, saya bilang ke dia kita susah mencari pemain seperti kamu dan satu posisi sama kamu, susah mencari pemain lokal apalagi topskor, tapi saya tidak akan pernah melarang di untuk pergi," pungkas Munafri.

Sedikit informasi, selama memperkuat PSM di Liga 1 musim 2017, Ferdinand memiliki kontribusi besar. Tidak tanggung-tanggung, ia tercatat telah mencetak 12 gol dan dua assists dari 27 pertandingan yang ia ikuti.

198