Liga Indonesia

Ribuan Bonek Siap Bantu Selesaikan Polemik Persebaya dan Pemkot Surabaya

Rabu, 3 Januari 2018 16:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Suporter Persebaya Bonek Mania. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Suporter Persebaya Bonek Mania.

Masalah Persebaya Surabaya tampaknya tak kunjung berakhir. Kali ini klub yang berjuluk Bajul Ijo itu dipersulit oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai kandang mereka di kompetisi Liga 1 2018.

Hal itu membuat suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek Mania geram dengan keputusan Pemkot. Mewakili rekan-rekannya, pentolan Bonek Mania Andie Peci akhirnya menggelar jajak pendapat khusus Bonek di media sosial Twitter pribadinya.

© INDOSPORT
Pentolan Bonek Mania, Andie Peci. Copyright: INDOSPORTPentolan Bonek Mania, Andie Peci.

Akun bernama @AndiePeci mempertanyakan ke rekan-rekan Bonek apakah perlu suporter untuk terlibat dalam menyelesaikan polemik sewa Stadion Gelora Bung Tomo antara manajemen Persebaya dan Pemerintah Kota Surabaya.

"Poling khusus untuk arek-arek Bonek: Apakah kita (Bonek) perlu terlibat aktif dalam menyelesaikan permasalahan antara manajemen Persebaya dengan Pemkot Surabaya terkait GBT dan Mes Karanggayam," kicau Andie.

Ternyata secara mengejutkan dari rekan-rekan Bonek Mania yang mengikuti akun Twitter Andie terdapat 2,344 pemilih (masih akan terus bertambah). 80 persen jajak pendapat Bonek memilih "Ya", untuk terlibat aktif. Sedangkan 20 persen memilih "Tidak".

Selain itu unggahan tersebut juga mendapat 32 retweets dari para pengikut Andie dan juga 45 netizen menyukai kicauan pentolan Bonek tersebut. Selain itu ada beberapa warganet yang juga memberikan komentarnya di kolom reply.

Di sisi lain, manajer Persebaya Chairul Basalamah menilai pihak klub sendiri masih mengalami trauma dimana mereka merasa dikerjai kala tengah menjalani Celebration Games, karena terjadi chaos saat melawan PSS Sleman dan pihak Pemkot Surabaya sendiri seolah tak berkontribusi memberikan dukungan.

7