Liga Inggris

Sering Buang Peluang, Ini yang Diinginkan Conte dari Morata

Kamis, 4 Januari 2018 10:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Alvaro Morata (kiri) sedang berebut bola dengan pemain Arsenal Calum Chambers. Copyright: © Getty Images
Alvaro Morata (kiri) sedang berebut bola dengan pemain Arsenal Calum Chambers.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku kecewa dengan performa yang diperlihatkan Alvaro Morata pada pertandingan kontra Arsenal, Kamis (04/01/18) dini hari WIB. Pasalnya, Morata dinilai kerap kali membuang peluang di depan gawang.

Mantan penyerang Real Madrid dan Juventus tersebut melewatkan tiga peluang saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arsenal, Petr Cech. Alhasil, The Blues pun harus merelakan kemenangannya usai Hector Bellerin mencetak gol di penghujung laga.

Hal ini lah yang membuat Conte menuntut sang pemain untuk lebih bekerja keras. Namun, mantan pelatih Timnas Italia tersebut mengakui bahwa Morata sangat tidak beruntung dalam beberapa pekan terakhir.

“Saya pikir ini sangat disayangkan karena ketika Anda memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol, Anda harus memenangkan pertandingan. Sebaliknya, kami berbicara tentang hasil imbang yang bagus melawan tim yang bagus,” katanya kepada Sky Sports.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

“Dia tidak beruntung pada periode ini, dia harus terus bekerja dan memperbaiki penampilannya, sangat disayangkan karena dia memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol tetapi, pada saat yang sama, saya sangat bahagia untuknya,” lanjutnya.

Morata sendiri telah mencetak 10 gol dalam 19 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini. Namun, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut gagal menciptakan satu gol pun di dua pertandingan terakhir.

82