Liga Indonesia

Gelar TC di Bali, PSM Akan Hadapi Persija dan Bali United?

Kamis, 4 Januari 2018 17:51 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir, PSM Makassar akan kembali melakukan Training Camp (TC) di Bali. Mereka akan menggelar TC selama 10 hari yakni pada tanggal 5-15 Januari mendatang.

Pasukan Ramang pun tidak hanya berlatih di sana. Mereka juga akan mengagendakan sejumlah uji coba dengan beberapa tim di Bali.

Namun, target uji cobanya ternyata bukan tim lokal dari Bali. Pelatih Robert Rene Alberts menginginkan tim yang selevel dengan mereka sebagai lawan uji coba. Konon, Bali United pun terang-terangan ditantang oleh PSM Makassar. 

Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang jadi atau tidaknya uji coba melawan Bali United nanti.

"Bukan tim lokal, kita mencari tim seperti Bali United. Tapi belum ada konfirmasi. Kita baru mau TC dulu," ungkap Robert pada Rabu (03/01/18).

"Ya, itu (uji coba lawan PSM) mungkin saja, mungkin. Tapi seperti tadi saya bilang, belum ada konfirmasi untuk sementara," jawab Robert lagi.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

PSM sendiri bukan satu-satunya tim di luar Bali yang akan menggelar TC di sana. Kabarnya, tim kontestan Liga 1 lainnya, Persija Jakarta, juga akan melakukan TC di Pulau Dewata.

Ketika ditanya apakah mungkin atau tidak jika Persija menjadi lawan di uji coba mereka, Robert tidak menampik dan hal itu bisa saja memungkinkan.

"Mungkin, semuanya memungkinkan," jawab singkat Robert sembari tersenyum.

136