Bursa Transfer

Mantan Pemain Liverpool Resmi Tanda Tangan Kontrak Bersama Mitra Kukar

Jumat, 5 Januari 2018 00:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool. Copyright: © Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool.

Mitra Kukar akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan pemain anyar, Danny Guthrie untuk membela tim Naga Mekes musim depan. Mantan pemain Liverpool itu dikontrak selama satu musim dan sudah menandatangani kontrak bersama klub asal Tenggarong tersebut pada hari ini, Kamis (04/01/18).

Kedatangan Guthrie yang memiliki segudang pengalaman di Liga Inggris bersama Liverpool, Southampton dan lainnya itu diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah Mitra Kukar, pasalnya manajemen menargetkan menembus posisi lima besar untuk kompetisi musim depan.

© INDOSPORT
Danny Guthrie saat berkostum Blackburn Rovers Copyright: INDOSPORTDanny Guthrie saat berkostum Blackburn Rovers.
 

"Mudah-mudahan bisa membantu membawa Mitra Kukar ke posisi lebih baik dari tahun kemarin," ucap CEO Mitra Kukar Endri Erawan dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Kami memang perlu gelandang yang kuat untuk bisa membantu bertahan dan saat tim menyerang dengan bagus," sambungnya.

Rencananya setelah menandatangi kontrak, Guthrie bakal diboyong kala ketika Mitra Kukar menjalani pemusatan latihan di Malaysia pada 5-11 Januari 2018 nanti. Pemain yang sempat mengecap pendidikan di akademi Manchester United itu juga berkesempatan dimainkan saat Naga Mekes menjalani laga uji coba melawan juara Liga Super Malaysia. Johor Darul Ta'zim (JDT).

Sebagai informasi, Guthrie merupakan pemain asing kedua yang dikontrak Mitra Kukar untuk musim baru nanti, setelah sebelumnya, klub yang bermarlas di Stadion Aji Imbut itu mengontrak matan bek Persipura Jayapura, Mauricio Leal.

© INDOSPORT
Danny Guthrie (kiri) sedang berduel dengan pemain Manchester United, Ander Herrera. Copyright: INDOSPORTDanny Guthrie (kiri) sedang berduel dengan pemain Manchester United, Ander Herrera.

Mitra Kukar merupakan klub  pertama bagi Guthrie di Indonesia bahkan di kawasan Asia. Sebelumnya, ia sempat bermain bersama Newcastle United, Reading, Fulham, hingga yang terakhir Blackburn Rovers pada 2015 lalu.

Kedatangan Guthrie ke tim Naga Mekes seakan meneruskan tradisi dimana klub Tenggarong itu kerap mendatangkan jebolan Liga Inggris setelah sebelumnya ada nama eks Liverpool, Muhamed Sisoko di 2017 lalu dan Marcus Bent pada musim 2011 lalu.

12