Liga Indonesia

Klub Lain Tertarik Ingin Pinjam Pemain Persebaya? Ini Syarat Khususnya

Jumat, 5 Januari 2018 07:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Football265.com
Skuat Persebaya Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Skuat Persebaya

Persebaya Surabaya melakukan perombakan skuat dan melego beberapa pemainnya di bursa transfer. Sejumlah nama kabarnya akan dipinjamkan ke berbagai klub.

Namun, pihak manajemen Bajul Ijo bakal memberikan syarat khusus kepada klub yang berniat untuk meminjam pemainnya.

Menurut manajer Persebaya, Chairul Bassalamah, pengajuan syarat tersebut demi kemajuan sang pemain itu sendiri. “ Kami tak ingin pemain menjadi cadangan mati di klub barunya,” ujar Chairul, dilansir emosijiwaku.com.

“Syarat-syarat peminjaman harus dipenuhi klub dengan tujuan memberikan proteksi kepada pemain. Bagaimanapun juga pemain yang dipinjam masih menjadi aset Persebaya,” tambahnya.

Chairul juga mengatakan jika tim yang ingin meminjam pemain Persebaya harus memberikan fasilitas yang memadai. Fasilitas untuk para pemain pinjaman milik Persebaya mencakup akomodasi, katering, serta yang paling penting pemain harus mendapat menit bermain 30 persen dari seluruh pertandingan.

© INDOSPORT/Istimewa
Chairul Basalamah. Copyright: INDOSPORT/IstimewaChairul Basalamah.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak peminjam harus menyerahkan uang deposit kepada Persebaya, yang nantinya akan dikembalikan saat kompetisi berakhir. Namun belum disebutkan pasti berapa jumlah uang tersebut.

“Uang deposit ini akan dikembalikan dengan syarat klub memberikan jaminan atau asuransi kesehatan kepada pemain. Tentu saja sesuai standar Persebaya. Saat cedera, klub harus merawat pemain hingga sembuh. Jika klub tidak merawat pemain maka uang deposit akan hangus," tutup pria yang akrab disapa Abud itu.

22