Liga Indonesia

Aji Mumpung Piala Presiden 2018, Harga Tiket Persebaya Naik

Jumat, 12 Januari 2018 22:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya.

Klub promosi Liga 1 Persebaya Surabaya rencananya akan menaikan harga tiket pertandingan kandang di ajang pramusim Piala Presiden 2018. Hal itu dikarenakan biaya operasional di Liga 1 lebih besar.

Kenaikan harga tiket itu disampaikan langsung oleh manajer operasional Persebaya Wahyu Mariadji. Dirinya akan menaikan tiket kategori Fans yang tadinya seharga Rp 35.000 menjadi Rp. 40.000.

© INDOSPORT/Arif Rahman.
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: INDOSPORT/Arif Rahman.Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Menurutnya kenaikan harga tiket kategori ini masih cukup murah dibangingkan harga tiket di grup lain. Sebab mereka telah memasang  tarif sebesar Rp 50.000.

"Sama seperti laga-laga sebelumnya, kami membagi tiket menjadi dua kategori yaitu Fans dan Super Fans. Untuk harga tiket Fans, panitia pelaksana menjual dengan harga Rp 40.000," kata Wahyu.

© TRIBUNJATIM
Manajer Operasional Persebaya, Wahyu Mariadji saat lakukan sidak bersama anggota DPRD Surabaya, Dinas Pemuda dan Olahraga di Stadion Gelora Bung Tomo. Copyright: TRIBUNJATIMManajer Operasional Persebaya, Wahyu Mariadji saat lakukan sidak bersama anggota DPRD Surabaya, Dinas Pemuda dan Olahraga di Stadion Gelora Bung Tomo.

Akan tetapi kenaikan harga kategori Fans (ekonomi) tidak akan berdampak pada tiket berkategori Super Fans. Sehingga diharapkan para suporter bisa sedikit tenang.

"Untuk tiket Super Fans tidak mengalami kenaikan, yakni harga tetap Rp 250.000," sambung Wahyu seperti dicuplik laman Emosi Jiwaku.

© INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: INDOSPORTPiala Presiden 2018.

Wisnu menambahkan, demi kenyamanan dan keamanan penonton, panpel Persebaya telah mengantisipasi kebocoran tiket dengan memperketat pemeriksaan tiket pada setiap titik pintu masuk Stadion Gelora Bung Tomo.

Persebaya Surabaya sendiri tergabung dalam Grup C bersama PS TNI, Madura United, dan Perseru Serui. Grup ini juga akan menyajikan Derby Jawa Timur yang akan berlangsung panas.

27