Bola Internasional

Neymar Tak Masuk Team Of The Year 2017 Versi UEFA

Jumat, 12 Januari 2018 00:11 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Neymar (PSG) Copyright: © Getty Images
Neymar (PSG)

Pemain senilai Rp3.5 triliun, Neymar untuk kedua kalinya absen secara berturut-turut di Team Of The Years UEFA. Meski menjadi pemain termahal di dunia saat hengkang dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain musim panas lalu, bintang asal Brasil ini tetap tidak masuk tim pilihan tersebut


Dilansir dari Soccerway, Eden Hazard dari Chelsea dipilih sebagai pemain yang menggantikan posisi Neymar. Pemain Timnas Belgia itu didapuk mendampingi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di posisi penyerang. 

© INDOSPORT
Ronaldo dan Messi. Copyright: INDOSPORTRonaldo dan Messi.

Tim ini juga didominasi oleh para bintang Real Madrid, seperti Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kros, dan Luka Modric. Tak heran sebab, tahun 2017 merupakan masa keemasan Los Blancos dibawah asuhan Zinadeine Zidane. Tercatat, mereka sukses mempertahankan gelar Liga Champions dan mengalahkan Barca untuk memenangkan La Liga Spanyol musim 2016/17. 

© Football265.com
Eden Hazard dan De Bruyne Copyright: Football265.comEden Hazard dan De Bruyne

Dani Alves yang sebelumnya bermain untuk Juventus sebelum hijrah ke PSG juga masuk dalam daftar pemain terbaik itu bersama Giorgio Chiellini dan kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon. Sementara bintang Man City, Kevin De Bruyne juga berhasil masuk dalam tim yang dipilih oleh sekitar 8.779.639 suara.

11