Liga Indonesia

2.450 Personel Keamanan Siap Diterjunkan Untuk Pembukaan Piala Presiden 2018

Selasa, 16 Januari 2018 10:43 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Aparat kepolisian tengah melakukan pengamanan. Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Aparat kepolisian tengah melakukan pengamanan.

Penjagaan ketat akan diterapkan oleh pihak Polrestabes Bandung, dalam melakukan pengamanan pembukaan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Selasa (16/01/18).

Hal itu diungkap oleh Kombes Pol Hendro Pandowo selaku Kapolrestabes Bandung, yang mengatakan akan menurunkan sebanyak 2.450 personelnya, untuk mengawal rangkaian acara pada hari ini.

"Kita sudah siapkan 2.450 personel untuk mengamankan semuanya. Termasuk dari setiap Polsek mengirimkan 20 personelnya," ungkap Hendro Pandowo mengutip dari Antara.

Selain itu, dirinya juga memastikan kalau Presiden Joko Widodo akan hadir di Stadion GBLA guna meresmikan pembukaan kompetisi bertajuk turnamen pramusim tersebut. Untuk itu, aparat Kepolisian dibantu pengamanan Presiden akan menerapkan skema empat ring.

© Tengku Sufiyanto/INDOSPORT
Caption Copyright: Tengku Sufiyanto/INDOSPORTPersonel Kepolisian.

"Pengamanan dibagi ke dalam empat ring. Termasuk jalur pengamanan Presiden sejak turun di Bandara Husein Sastranegara hingga ke GBLA," sambungnya.

Lebih lanjut, Hendro juga menuturkan kalau penerjunan ribuan personel ini bukan hanya untuk pembukaan saja, namun akan siaga hingga gelaran babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Bandung berakhir.

"Piala Presiden ini akan dihadiri oleh banyak massa suporter dari berbagai daerah. Makanya kita siaga untuk mengamankan," tutup dia.

Sedikit informasi setelah acara pembukaan oleh Presiden Jokowi, Piala Presiden 2018 akan langsung menampilkan partai perdana penyisihan Grup A 

13