Liga Indonesia

Usai Piala Presiden, Sriwijaya FC Juga Bakal Berlaga di Piala Gubernur Kaltim

Sabtu, 3 Februari 2018 02:01 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Football265.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Meski turnamen Piala Presiden 2018 belum berakhir, dan Sriwijaya FC (SFC) masih berjuang di perempatfinal, tim asal Sumatera Selatan ini justru telah menerima tantangan untuk turun di turnamen Piala Gubenur Kalimantan Timur (Kaltim). Turnamen tersebut digelar 18 hingga 24 Februari mendatang.

Keikutsertaan klub berjuluk Laskar Wong Kito di ajang Piala Gubernur Kaltim diungkapkan oleh Sekretaris PT PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) , Faisal Mursyid, Jumat (02/02/18). Ia menyebut jika jajaran manajemen tim, pelatih dan PT SOM telah membahas undangan itu.

Bahkan Presiden SFC, Dodi Reza Alex, telah memberikan restunya untuk tim yang turun di ajang ini. Namun dengan catatan menunggu hasil akhir Sriwijaya FC yang melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2018.

“Kita langsung rapat dan disetujui oleh Presiden untuk ikut,” kata Faisal.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSuasana latihan pemain Sriwijaya FC.

Sebagai informasi, Sriwijaya FC akan meladeni Arema FC di babak delapan besar gelaran Piala Presiden 2018. Fase perempatfinal ajang tersebut rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (04/02/18) malam.

Pelatih, Sriwijaya FC, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menyebut tim besutannya semakin bersemangat dan merasa tertantang melawan Arema FC. Menurutnya, Arema adalah tim kompak dengan materi pemain yang tak berubah dari musim lalu. Bermain melawan Arema akan dapat memupuk kerja sama tim Laskar Wong Kito.

“Tim manapun kita sudah siap. Karena semua tim bagus, karena sudah melewati fase grup yang berat,” ujar pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTRahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC
114