Liga Indonesia

Persijap Siap Datangkan Persib Bandung ke Jepara

Minggu, 4 Februari 2018 21:38 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Persijap Jepara
Persijap Jepara. Copyright: © Persijap Jepara
Persijap Jepara.

Persijap Jepara mendatangkan Persib Bandung ke kota ukir untuk diajak latihan bersama, sekaligus melakoni persiapan jelang bergulirnya kompetisi musim 2018. Seperti diketahui, Persijap saat ini tengah bersiap untuk berkompetisi di Liga 3, sementara Persib juga terus berbenah jelang untuk terjun bertanding ke Liga 1.

Presiden Persijap, Esti Puji Lestari mengatakan, pihaknya mengaku sengaja mengundang Maung Bandung ke Jepara untuk menjalin hubungan baik dengan tim Liga 1, serta kesempatan itu digunakan untuk menimba ilmu.

Menurut rencana, Persib akan melakukan Training Camp (TC) dari tanggal 5 hingga 11 Februari mendatang. Selain TC, klub asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini juga akan beruji coba dengan Persijap pada 9 atau 10 Februari di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

"Saya selaku Presiden Persijap ingin memfasilitasi Training Camp ini untuk menjalin hubungan baik, serta belajar dari mereka," ungkap Esti Puji Lestari dari rilis Media Persijap.

Disamping itu, kehadiran Persib ke Jepara juga dianggap bagus untuk Persijap. Pasalnya, Maung Bandung telah beberapa kali menjalani pertandingan, termasuk di ajang turnamen pra musim Piala Presiden 2018. 

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTCEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari.

"Ini Adalah sebuah kesempatan besar untuk para pemain muda kita, untuk mengukur kemampuan mereka dengan melawan salah satu tim terbesar di Indonesia. Seperti kita ketahui, kondisi Persib saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1. Kondisi sebaliknya, bahwa kita masih dalam tahap seleksi. Meski begitu, akan menjadikan pertandingan nanti menarik untuk fans dan juga masyarakat Jepara," ujar pelatih Persijap, Patrick Ghigani.

Pria asal Jerman itu juga berharap suporter dapat memenuhi stadion saat uji coba mendatang. Ia memastikan, kendati hanya latih-tanding, Persijap akan bermain dengan serius.

© Persijap Jepara
Persijap Jepara. Copyright: Persijap JeparaPersijap Jepara.

"Dari sisi nilai olahraga, kita semua tahu bahwa ini adalah sebuah tugas besar. Meskipun begitu kita akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk memberikan perlawanan kepada Persib," pungkasnya.

Persijap yang saat ini memang tengah menjalani masa seleksi, dimana dalam skuat saat ini terdapat beberapa pemain senior musim lalu. Sementara untuk Persib, mereka direncanakan membawa sekitar 25 pemain yang kesemuanya adalah materi full team termasuk para legiun asing.

198