Liga Indonesia

Jadi Laga Emosional, 3 Sosok Ini Pernah Perkuat Persija dan PSMS

Rabu, 7 Februari 2018 19:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan dan Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan dan Persija Jakarta.

Laga antara PSMS Medan dan Persija Jakarta di babak semifinal Piala Presiden 2018 pada 10 Februari 2018 mendatang di Stadion Manahan, Solo rupanya tak hanya menyajikan laga klasik semata, mengenang sejarah rivalitas mereka dulu.

Klub berjuluk Ayam Kinantan dan Macan Kemayoran tersebut memang punya catatan sejarah rivalitas yang panjang jika diurutkan berdasarkan sejarah bergulirnya laga antara mereka. Namun sportifitas menjadi poin penting antara laga dua klub itu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan dan Persija Jakarta. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSMS Medan dan Persija Jakarta.

Pertemuan mereka nantinya dipastikan akan menurunkan perlawanan sengit karena mereka akan berebut tiket untuk lolos ke babak final Piala Presiden 2018, dimana nantinya salah satu di antara mereka punya kemungkinan berhadapan dengan Bali United maupun Sriwijaya FC.

Namun di sisi lain, pertarungan antar keduanya nanti untuk mampu menembus babak final turnamen pramusim tersebut juga ternyata turut menghadirkan kenangan bagi sederet pemain, yang punya catatan pernah membela kedua klub tersebut. 

Tercatat sejumlah pemain di PSMS Medan sempat membela Persija Jakarta, dan begitu juga sebaliknya, ada pemain Persija yang punya catatan membela PSMS. Dan pastinya, hal tersebut turut menjadi acuan untuk melihat bagaimana gambaran laga nanti akan berlangsung.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkumti tiga sosok yang pernah jadi bagian sejarah Macan Kemayoran dan juga Ayam Kinantan:

887