Liga Indonesia

Brace Simic Bawa Persija Unggul Atas PSMS di Babak Pertama

Sabtu, 10 Februari 2018 20:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi. Copyright: © Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi.

Babak Pertama

Kedua tim langsung berinisiatif melakukan serangan. Kebuntuan akhirnya pecah, pada menit ke-4. Persija mampu unggul cepat melalui Marko Simic.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain PSMS, Simic yang jadi eksekutor tendangan bebas, mampu mencetak gol indah yang melengkung ke arah pojok kanan.

Setelah unggul satu gol, Persija bermain lepas dengan menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Teco mampu memborbardir lini belakang PSMS. Hasilnya, mereka sukses kembali mencetak gol kedua melalui Simic pada menit ke-11.

Alih-alih berusaha mengejar ketertinggalan, tim besutan Djajang Nurjaman kembali harus bergetar jala gawangnya melalui gol Jaimerson menit ke-15.

Unggul tiga gol tak membuat Persija mengendorkan serangan. Peluang emas kembali didapat Macan Kemayoran pada menit ke-25.

Simic nyaris mencetak hattrick di laga ini, setelah mengelabui berisan bek PSMS, dan berhasil berhadapan dengan kiper. Sayang, tendangannya mampu ditepis.

Serangan PSMS seperti tidak dirasakan Persija. beberapa kali serangan balik yang mereka bangun, selalu kandas di kaki para pemain Persija.

PSMS mempunyai peluang emas, yang bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-32. Tendangan salah satu penyerang PSMS yang mengarah ke gawang, mampu ditepis Andritany.

Upaya Ayam Kinantan memperkecil skor akhirnya berbuah hasil. PSMS sukses menjebol gawang Andritany pada menit ke-40 melalui Wilfried Yessoh yang memanfaatkan bola rebound.

Kedua tim terus jual-beli serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama usai, skor 3-1 untuk keunggulan Persija tak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

1.7K