Liga Inggris

Tottenham Hotspur Bukukan Rekor Baru Usai Kandaskan Arsenal

Minggu, 11 Februari 2018 01:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Monreal, Koscielny, dan Harry Kane saat sedang berduel. Copyright: © INDOSPORT
Monreal, Koscielny, dan Harry Kane saat sedang berduel.

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan tim tamu Arsenal dengan skor tipis 1-0 di Stadion Wembley pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Sabtu (10/02/18) malam. Gol semata wanag The Lilywhites dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-49.

Gol yang dihasilkan oleh Harry Kane tak lepas dari kerja sama yang sangat apik para pemain Tottenham Hotspur. Lewat serangan dari sisi kiri, Ben Davies mampu melepaskan umpan lambung yang sangat matang dan diselesaikan dengan baik menjadi gol oleh Kane.

© INDOSPORT
Mousa Dembele berusaha menggagalkan aksi Granit Xhaka. Copyright: INDOSPORTMousa Dembele berusaha menggagalkan aksi Granit Xhaka.

Usai kemenangan Tottenham Hotspur atas Arsenal, rekor baru pun tercipta di Stadion Wembley. Pencapaian tersebut adalah jumlah penonton yang mencapai 83.222 ribu orang.

© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Wembley dijadikan markas bagi Tottenham Hotspur di pentas Liga Champions. Copyright: Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty ImagesWembley dijadikan markas bagi Tottenham Hotspur di pentas Liga Champions.

Rekor ini makin terasa istimewa karena berhasil dibukukan dalam ajang Liga Primer Inggris. Tentu saja ini sangat membanggakan bagi kubu The Lilywhites.

Sebelumnya, rekor terbanyak sempat dicatatkan dalam ajang yang sama ketika Tottenham Hotspur melawan Manchester United di Stadion Wembley. Laga tersebut dihadiri sebanyak 81.978 penonton.

Selain itu, laga antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool di tempat yang sama juga didatangi sebanyak 80.827 ribu penonton. Sementara rekor penonton milik Tottenham Hotspur adalah 85.512 orang kala menjamu Bayern Leverkusen di Liga Champions musim lalu.

138