Liga Champions

Dibilang Kasar oleh Harry Kane, Ini Balasan Chiellini

Selasa, 13 Februari 2018 12:49 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini. Copyright: © fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

Bek veteran Juventus Girogio Chiellini akhirnya angkat suara terkait pernyataan Harry Kane jelang laga Juventus kontra Tottenham Hostspur pada babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti.

Kane sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya pernah mendapatkan penjagaan yang sedikit kasar dari Chiellini. Insiden tersebut terjadi ketika Italia dan Inggris bermain imbang 1-1 di laga persehabatan pada 2015 lalu.

Chilellini mengakui bahwa dirinya tidak mengingat kejadian yang terjadi pada laga persahabatan tersebut. Pemain berusia 33 tahun tersebut merasa kalau dirinya tidak memberikan penjagaan yang kasar kepada Kane.

"Kane mengatakan bahwa saya membuat penjagaan yang kasar terhadapnya? Saya tidak ingat, memang begitu, tapi itu tidak disengaja," ujar Chiellini, dikutip dari Sky Sports.

© beinSPORT
Kane Copyright: beinSPORTKane dan Chiellini pada laga persehabatan.

Chiellini pun mengakui kehebatan yang dimiliki penyerang 24 tahun tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa Kane adalah salah satu pemain yang memiliki paket lengkap sebagai penyerang murni.

"Dia pemain depan yang luar biasa seperti statistiknya dari penampilannya tahun lalu. Dia adalah pemain depan yang lengkap, menurut saya dia sudah menjadi salah satu striker terbaik dan orang sudah membicarakannya saat itu," lanjutnya.

© INDOSPORT
Sundulan Harry Kane yang mengoyak jala Petr Cech Copyright: INDOSPORTSundulan Harry Kane yang mengoyak jala Petr Cech.

Namun Chiellini enggan memberikan fokus berlebih kepada Kane seorang di laga nanti. Karena menurut Chiellini, Tottenham memiliki pemain-pemain yang sangat berbahaya di setiap posisinya.

"Tidak mungkin saya menghentikan Kane sendirian, yang terpenting adalah Juventus menghentikan Tottenham. Sangat mudah untuk berpikir bahwa Tottenham hanya tentang Kane," tandasnya.

492