Liga Champions

5 Alasan Barcelona Lebih Dijagokan Menang Ketimbang Chelsea

Rabu, 14 Februari 2018 20:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Chelsea.

Chelsea akan menjalani laga sulit saat kembali bersaing Liga Champions Eropa musim 2017/18. Tim yang memiliki julukan The Blues tersebut akan menghadapi raksasa La Liga Spanyol Barcelona di babak 16 besar.

Laga yang akan dilangsungkan pada pekan depan tersebut, tentunya akan menjadi mudah bagi Barcelona. Mengingat tim asal Catalan tersebut memiliki performa yang sangat baik di liga domestik musim ini.

Tim besutan Ernesto Valverde tersebut belum menelan satu pun kekelahan dalam tujuh laga terkahir mereka di semua kompetisi. Mereka mampu meraih lima kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Catatan itu pun berbanding terbalik dengan apa yang dialami Chelsea pada musim ini. Dalam beberapa pekan terakhir, tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut meraih hasil buruk dengan dua kekalahan kontra tim papan bawah. Parahnya, mereka menelan kekalahan dengan selisih tiga gol.

© INDOSPORT
Chelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth. Copyright: INDOSPORTChelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth.

Namun Chelsea juga memiliki catatan yang manis saat berhadapan dengan Barcelona. Tim yang kini dibesut Antonio Conte tersebut pernah menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions musim 2011/12.

Namun kali ini situasinya berbeda. Barcelona lebih dianggap memiliki peluang besar pada laga nanti. Berikut beberapa alasan mengapa Barcelona diunggulkan pada laga kontra Chelsea.