Liga Inggris

5 Sosok yang Bisa Gantikan Wenger di Arsenal

Kamis, 1 Maret 2018 23:35 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Arsene Wenger menunjukan wajahnya yang lesu. Copyright: © Getty Images
Arsene Wenger menunjukan wajahnya yang lesu.

Masa depan Arsene Wenger di kursi kepelatihan Arsenal saat ini semakin terancam setelah dirinya gagal membawa trofi Liga Piala Inggris musim 2017/18. Meriam London dipaksa menyerah 0-3 atas Manchester City di partai final ajang tersebut.

Tidak hanya terpaku pada kekalahan atas Manchester City, Arsenal juga tidak memperlihatkan permainan menarik dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu terbukti ketika mereka tumbang di tangan Ostersund pada pertemuan kedua babak 32 besar Liga Europa musim ini.

Tim asal London tersebut memiliki catatan buruk dalam 10 pertandingan terakhir mereka. Terhitung, Arsenal tumbang sebanyak lima kali di semua kompetisi dalam 10 laga terakhir yang meraka jalani.

Parahnya, tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut dikalahkan oleh tim sekelas Bournemouth, Swansea City, dan Ostersund. Beberapa pihak menilai bahwa catatan itu sudah cukup menjelaskan bahwa Wenger harus didepak dari Arsenal.

© INDOSPORT
Pemain Arsenal tampak tertunduk lesu dalam partai final Piala Liga Inggris. Copyright: INDOSPORTPemain Arsenal tampak tertunduk lesu dalam partai final Piala Liga Inggris.

Jika Wenger benar-benar didepak dari jabatanya, sudah ada beberapa pelatih yang dinilai cocok menggantikan perannya. Berikut lima pelatih yang dianggap pantas menjadi suksesor mantan pelatih AS Monaco tersebut.