Liga Spanyol

Kaki Kiri Bale dan Ronaldo Bawa Madrid Ungguli Getafe di Babak Pertama

Minggu, 4 Maret 2018 03:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai Bale cetak gol ke gawang Getafe. Copyright: © Getty Images
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai Bale cetak gol ke gawang Getafe.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati setiap sudut Santiago Bernabeu, Real Madrid tampil percaya diri melakukan tekanan ke jantung pertahanan Getafe.

Crisitano Ronaldo yang baru saja diberi waktu berlibur saat Madrid menghadapi Espanyol, beberapa kali melakukan penetrasi yang merepotkan lini belakang Getafe. Sayang, CR7 masih belum bisa memberi ancaman ke gawang yang dijaga Martinez.

Memasuki menit ke-18, pertandingan sempat tertunda sesaat. Pasalnya, pemain muda Madrid, Theo Hernandez tergeletak di lapangan usai duel dengan Dakonam. Beruntung setelah mendapat perawatan medis singkat, Theo masih bisa bermain kembali.

Setelah hampir 24 menit babak pertama berjalan, Madrid akhirnya mampu membuka keunggulan atas tamunya. Adalah Gareth Bale yang menjadi pemain yang mencetatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti Getafe, mantan penggawa Tottenham Hotspur itu menerjan bola liar dengan kaki kirinya, yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Martinez. Madrid sementara unggul 1-0 atas Getafe.

Sukses membuka keunggulan membuat pemain Madrid seperti kesetanan dalam melancarkan serangan untuk menambah gol. Beruntung bagi Getafe, mereka memiliki marinez yang meski sudah kebobolan masih melakukan penyelamatan krusial hingga menit ke-40.

Pada masa injury time babak pertama, gawang Getafe kembali ternodai. Kali ini Ronaldo yang mampu menyusul langkah Bale. Menerima umpan mendatar dari Benzema di dalam kotak penalti, Ronaldo lebih dulu mengontrolnya melewati hadangan tiga bek Getafe, sebelum kemudian melepaskan tendangna kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid atas Getafe tersebut pun menjadi penanda berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Nacho, Casemiro, Theo, Llorento, Isco, Benzema, Ronaldo, Bale.
Pelatih: Zinedine Zidane.

Getafe: Martinez, Djene, Antunes, Bruno, Angel, Remy, Portillo, Mora, Arambarri, Fajr, Damian.
Pelatih: Jose Bordalas.

405