Liga Inggris

Termasuk Lawan Liverpool, Ini 5 Gol Man United Paling Dikenang di Saat Fergie Time

Sabtu, 10 Maret 2018 08:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
 Copyright:

Jelang menjamu rivalnya Liverpool, Manchester United kedatangan sosok spesial ke hotel tempat mereka menginap di  Lowry Hotel, Manchester, pada Jumat (09/03/18).

Sosok tersebut adalah peraih total 49 trofi bagi Setan Merah sepanjang tahun 1986-2013, Sir Alex Ferguson. Pria yang akrab disapa Fergie tersebut diyakini hadir untuk memberikan masukan kepada Jose Maourinho, dan juga seluruh pemain yang akan menghadapi musuh bebuyutannya dari Merseyside.

Meski telah mendapatkan trofi bersama Mourinho, namun tidak bisa dipungkiri sosok Fergie masih sulit untuk tergantikan di Old Trafford. Selain kemampuan dan kharismanya, satu hal yang melekat dari pria asli Skotlandia tersebut adalah keajaiban yang sering dibawanya bagi Setan Merah.

Keajaiban tersebut sering kali muncul di menit-menit akhir pertandingan, saat wasit memberikan tambahan waktu setelah 90 menit waktu normal berakhir.

Dalam waktu-waktu tersebut, dibawah asuhannya Man United acapkali mencetak gol kemenagan. Tidak mengherankan setelahnya muncul istilah Fergie Time, merujuk pada keajaiban yang sering dibawanya pada menit akhir itu.

Untuk mengenang sosok kelahiran 31 Desember 1941 itu, berikut INDOSPORT merangkumkan beberapa gol kemenagan Man United yang dicetak pada fase Fergie Time yang dua diantara dilesatkan ke gawang Liverpool.

2.3K