Liga Indonesia

Eksklusif! Ivo Syahdan, Difabel yang Foto dengan Bepe Hingga Kritikan Pedasnya

Minggu, 15 April 2018 08:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Ivo Syahdan
The Jakmania penyandang disabilitas Ivo Syahdan. Copyright: © Ivo Syahdan
The Jakmania penyandang disabilitas Ivo Syahdan.

Persija Jakarta berhasil menundukan Borneo FC dengan skor 2-0 dalam pekan keempat Gojek Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/04/18) malam.

Kemenangan tersebut tak lepas dari gol-gol yang dilesakkan oleh Jaimerson (40') dan Rohit Chand (64'). Hasil bagus itu membuat klub berjuluk Macan Kemayoran ini belum terkalahkan dan berada di urutan ketiga dengan mengoleksi tujuh poin.

Kendati demikian, sebelum pertandingan dimulai, salah satu ikon klub, yakni Bambang Pamungkas, menghampiri para suporter yang menyandang disabilitas di tribune khusus.Pemain yang biasa disebut Bepe ini tak sungkan menyalami mereka dan mengajak foto bersama demi memberikan rasa nyaman dalam menonton.

Namun terdapat cerita menarik dalam kejadian tersebut. INDOSPORT berhasil menghubungi  salah satu penyandang disabilitas pengguna kursi roda, yaitu Ivo Syahdan. Suporter asal Pondok Bambu ini memberikan kisahnya kala bisa foto dengan Bambang Pamungkas hingga kritiknya pada manajemen Persija dan pengelola SUGBK.

165