Bola Internasional

4 Fakta Mencengangkan dari Kemenangan Prancis atas Australia

Sabtu, 16 Juni 2018 20:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi pemain Prancis pasca mencetak gol ke gawang Australia. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Prancis pasca mencetak gol ke gawang Australia.

Salah tim favorit di ajang Piala Dunia 2018, Prancis, melakoni laga perdananya di Grup C dengan melawan wakil dari Asia, Australia. Keduanya bertandingan di Kazan Arena, Kazan, Rusia, pada pukul 17.00 WIB tadi.

Jalannya pertandingan pun berlangsung sengit di sepanjang waktu 90 menit. Beruntung, kehebatan teknologi membuat Prancis berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pasalnya, gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann di menit ke-58 terjadi berkat sang wasit Andres Cunha melihat reka ulang di Video Assistant Referee. Australia sempat menyamakan kedudukan lewat kotak penalti pasca Samuel Umtiti melakukan pelanggaran handball di menit ke-62.

Kehebatan teknologi kembali menolong Prancis. Sepakan Paul Pogba yang sempat menyentuh mistar gawang, dan melewati garis gawang sempat dianggap tidak gol oleh Australia. Namun wasit menganggap bahwa sepakan Pogba merupakan sebuah gol pasca melihat Goal Line Technology.

Pasca laga Prancis vs Australia ini pun, muncul beberapa fakta mencengangkan yang terlahir pasca laga. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut ulasannya.

154