Bursa Transfer

Incar Bek Barcelona, Man United Terancam Kena Tikung Klub Kasta Bawah

Jumat, 3 Agustus 2018 08:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Goal.com
Yerry Mina bek Barcelona Copyright: © Goal.com
Yerry Mina bek Barcelona

INDOSPORT.comManchester United tengah mengincar bek Barcelona. Akan tetapi, mereka terancam kena tikung oleh klub kasta kedua Liga Inggris, Aston Villa.

Dilansir dari TMW, Aston Villa di luar dugaan turut membidik Yerry Mina. Bek klub Barcelona tersebut ditawar sebesar 18 juta poundsterling (Rp334 miliar).

Tawaran tersebut belum termasuk tambahan 9 juta poundsterling (Rp167 miliar). Aston Villa mengklaim bahwa mereka mengajukan tawaran yang lebih tinggi ketimbang Man United.

Keputusan tersebut tidak lepas dari kedatangan pemilik baru di tubuh Aston Villa. Mereka juga menunjuk legenda Arsenal, Thierry Henry sebagai pelatih kepala.

Henry sempat menyatakan sepakat secara lisan untuk bergabung dengan Aston Villa. Namun demikian, klub Divisi Championship Inggris itu kini masih bertahan dengan Steve Bruce.

Jose Mourinho masih mengincar Mina untuk memperkuat sektor pertahanan The Red Devils. Pandit ESPN, Paul Meriner, percaya bahwa bek Timnas Kolombia tersebut akan menjadi rekrutan sukses Mourinho musim ini.

“Masuk akal apabila Man United ingin memboyong Mina. Saya suka penampilannya di Piala Dunia, dia (Mina) berbahaya saat berada di kotak penalti lawan,” ujar Meriner.

“Mina adalah sosok yang dibutuhkan Man United. Mereka butuh pemain bertahan, seseorang yang menjadi pilar di lini belakang dan memikul beban berat di tim.”

“Dari sudut pandang Man United, mendatangkan Mina merupakan keputusan yang tepat. Jika Mina tidak ingin meninggalkan Barcelona, mungkin dia masih ragu.”

“Man United harus memperjuangkannya, mereka perlu segera mendatangkan pemain baru,” lanjut pandit ESPN itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT