Bola Internasional

3 Fakta Tentang Safawi Rasid, Bintang Timnas Malaysia yang Permalukan Korsel

Sabtu, 18 Agustus 2018 09:25 WIB
Editor: Juni Adi
© INASGOC
Malaysia berhasil mengalahkan Korea dengan Skor 2-1. Copyright: © INASGOC
Malaysia berhasil mengalahkan Korea dengan Skor 2-1.

FOOTBALL265.COM - Di laga perdana Grup E, Malaysia berhasil membuat kejutan saat melawan Korea Selatan pada Jumat (18/08/18) malam WIB.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, anak asuh Ong Kim Swee menang tipis dengan skor 2-1. Kemenangan ini tentunya mengejutkan publik sepak bola Tanah Air. 

Sebab, Korea Selatan adalah salah satu tim yang diunggulkan karena diperkuat bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dan juga juara bertahan.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat nama Muhammad Safawi Rasid melambung tinggi, lantaran di laga tersebut memborong dua gol Malaysia.

Usut punya usut, sebelum menjadi pesepak bola profesional, Safawi rupanya adalah mantan pekerja kuli bangunan untuk membantu keluarganya yang harus menghidupi 13 orang anak.  

“Ayah saya dulu sempat bekerja di proyek bangunan dekat sekolah. Saya sempat diajak untuk membantu pekerjaanya sebagai seorang kuli bangunan," ucap Safawi dikutip dari Star Online Malaysia.

"Saya memutuskan untuk membantunya karena ayah saya seorang diri harus menghidupi ibu saya dan 13 orang anak” tambahnya.

Selain kuli bangunan, ada beberapa fakta menarik lainnya mengenai sosok Muhammad Safawi Rasid. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya: