Bola Internasional

Laga Timnas Indonesia U-23 vs UEA Dipimpin Wasit Kontroversial Liga 1 2017

Jumat, 24 Agustus 2018 15:57 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih asal Australia, Shaun Evans. Copyright: © Getty Images
Pelatih asal Australia, Shaun Evans.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/08/18) sore. Laga hidup mati ini sendiri dipimpin oleh wasit yang pernah membuat keputusan kontroversial di Liga 1 2017.

Ya, wasit yang memimpin jalannya laga Timnas U-23 vs Uni Emirat Arab adalah Shaun Robert Evans. Wasit asal Australia ini menjadi buah bibir saat memimpin pertandingan sarat gengsi antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17), pada ajang Liga 1 2017.

Kala itu, Evans membuat keputusan kontroversial saat menganulir gol yang diciptakan penyerang Persib, Ezechiel N’douassel pada menit 27. Saat itu penyerang asal Chad ini berhasil mencetak gol melalui sundulan berkat bola umpan silang dari Supardi. Bola yang sudah jelas masuk ke gawang Persija, dianulir oleh wasit karena memiliki pandangan lain.

Sontak, keputusan Evans membuat manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar geram. Apalagi saat ditanya mengapa gol Ezechiel dianulir, Shaun Evans mengaku tidak melihat gol itu.

"Dia bilang tidak melihat (gol), ini yang membuat saya aneh," ujar Umuh.

243