Liga Inggris

Jelang Lawan Watford, Dalot Hembuskan 'Napas Segar' ke Mourinho

Selasa, 11 September 2018 10:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pemain Baru Manchester United, Diogo Dalot. Copyright: © Getty Images
Pemain Baru Manchester United, Diogo Dalot.

FOOTBALL265.COM – Salah satu pemain sepak bola baru milik klub Premier League, Manchester United, Diogo Dalot, menjadi pemain yang belum sekali pun tampil di Premier League musim 2018/19 ini. Ia pun memberi isyarat bahwa kemungkinan dirinya akan menjalani debutnya pada akhir pekan ini.

Dalot didatangkan United pada awal musim ini dari raksasa Portugal, FC Porto. The Red Devils harus mengeluarkan dana sebesar 19 juta poundsterling (Rp367 miliar) untuk mendatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Hingga kini, kondisi fisik Dalot belum bugar setelah mengalami cedera lutut. Dilansir dari berita olahraga Sportsmole, pelatih The Red Devils, Jose Mourinho, mengatakan bahwa pemain asal Portugal itu baru bisa memperkuat United di bulan kedua musim kompetisi ini.

Melalui postingan di akun twitter pribadinya, Dalot mengisyaratkan jika ia akan tampil berseragam United untuk pertama kalinya akhir pekan ini. Pada pekan kelima Liga Inggris ini, The Red Devils akan bertandang ke Vicarage Road untuk menantang Watford.

“Semoga kalian menjalani minggu yang bahagia. Bersiap untuk hari Sabtu nanti,” tulis Dalot.

The Red Devils tak akan diperkuat bek kiri mereka, Luke Shaw. Ia mengalami cedera setelah bertubrukan dengan pemain Spanyol, Dani Carvajal, di laga UEFA Nations League.

Dalot berposisi asli sebagai bek kanan. Namun, dengan absennya Shaw, mungkin Dalot akan diplot untuk beroperasi di sisi kiri pada laga kontra Watford nanti.

Kehadiran Dalot sendiri seperti memberikan angin segar kepada Mourinho yang dalam 4 laga pertama di kompetisi sepakbola tertinggi Liga Inggris itu, lini pertahanannya tampil kurang memuaskan.

Pada akhir pekan ini, Man United akan bertandang ke Stadion Vicarage Road, markas Watford untuk melanjuti Premier League 2018/19 pekan ke-5.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di FOOTBALL265.COM