Liga Indonesia

Persija Siapkan Charity Match untuk Hormati Haringga Sirila?

Jumat, 28 September 2018 13:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain anyar Persija Jakarta, Osas Saha (kiri) bersama rekan-rekannya melakukam joging dalam latihan di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain anyar Persija Jakarta, Osas Saha (kiri) bersama rekan-rekannya melakukam joging dalam latihan di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18).

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Ibu Kota Indonesia, Persija Jakarta dalam waktu dekat berencana menggelar laga uji coba untuk mengisi kekosongan waktu. Hal ini dampak dari dihentikannya sementara waktu Liga 1 2018.

Manajer tim, Ardhi Tjahjoko mengatakan hal itu sudah dikonsultasikan dengan pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco.

"Ada uji tanding dalam waktu dekat. Untuk teknisnya (tim lawan) coach yang tahu," ujarnya.

Namun, saat disinggung apakah uji coba nanti bersifat charity match (laga amal), sebagai penghormatan untuk alm. Harlingga Sirila (Jakmania yang meninggal saat away ke Bandung), Ardhi belum bisa memberikan jawaban pasti. 

"Saya belum tahu juga. Mesti ada pembicaraan dengan manajemen," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Stefano Cugurra menyatakan timnya perlu bertanding dengan alasan supaya pemain tetap merasakan atmosfer pertandingan. Untuk calon lawan, pelatih asal Brasil itu tidak mematok kriteria tertentu.

© Persija,id
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco. Copyright: Persija,idPelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco.

“Kita harus diskusi sama manajemen. Minimal satu uji coba. Lebih bagus buat tim karena kita belum tahu kapan main (di Liga 1),” kata Teco.

"Jika dari klub Liga 1 sulit, maka kami bisa dari Liga 2 atau Liga 3. Yang penting, seperti proses latihan. Kita tidak lihat kualitas lawan,” tambahnya.

Teco juga sudah mempersiapkan rencana pamungkas, andai Persija tidak mendapatkan lawan untuk uji coba. Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu akan menyiasatinya dengan melakukan game internal.

“Bisa jadi game internal jika sulit mendapatkan lawan. Apalagi lawan Persija U-19 tidak bisa. Mengingat mereka (Persija U-19) berangkat ke Medan karena Liga U-19 sudah mulai,” urai Teco.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi) belum lama ini memang memutuskan menghentikan sementara Liga 1 2018 hingga hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan tersebut diambil, setelah terjadinya peristiwa tragis yang menimpa Haringga Sirila.

 

105