Liga Indonesia

Gara-gara Ini, Persib Tak akan Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia

Rabu, 3 Oktober 2018 20:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat konferensi pers usai pertandingan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat konferensi pers usai pertandingan.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, kemungkinan besar tidak akan mengizinkan pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pasalnya, pada 09 Oktober 2018, Persi kehilangan banyak pemain untuk menghadapi Madura United. 

Pertandingan menghadapi Madura United semula akan digelar pada 29 September 2018 mendatang, namun adanya penghentian Liga 1 pekan lalu membuat laga mundur menjadi 9 Oktober 2018. 

Sedangkan Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba internasional FIFA Match Day menghadapi Myanmar pada Rabu (10/10/18) dan Hongkong, Selasa (16/10/18). Dua nama pemain Persib, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi disiapkan untuk laga tersebut. 

© simamaung.com
Ghozali Siregar penyerang Persib Bandung. Copyright: simamaung.comGhozali Siregar penyerang Persib Bandung.

"Mungkin saya tidak akan mengizinkan pemain untuk gabung tim nasional. Karena kami butuh pemain untuk tanggal sembilan, Jika kami main tanggal tujuh mungkin bisa (ke timnas) tapi tidak kalau kami main tanggal sembilan," kata Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (03/09/18). 

Selain tidak melepas Dedi dan Febri, Gomez akan memanggil Indra Mustafa yang saat ini sedang mengikuti program pemusatan latihan bersama timnas U-19 untuk kembali bergabung dengan Maung Bandung. 

"Mereka menjadwalkan kami bermain tanggal sembilan supaya kami tanpa tujuh pemain, tapi saya tidak bodoh. Saya tidak akan beri izin pemain ke timnas dan Indra (Mustafa) juga akan kembali dari timnas U-19 karena kami kekurangan bek dan butuh Indra," ungkapnya. 

Mantan pelatih Johor Darul Takzim ini menghargai timnas yang membutuhkan tenaga anak asuhnya. Namun untuk situasi saat ini, ia menginstruksikan anak asuhnya untuk fokus membela Persib. 

"Indra akan pulang karena tim adalah yang utama di situasi ini. Jika kami full team, tidak masalah dia pergi ke timnas, Febri juga selalu diizinkan pergi tapi kali ini kami kekurangan pemain," tutup Gomez.
 

612